Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

LULUSAN PT PERLU MANTAPKAN KEKUATAN PERSONAL

Semarang – Stiepari Semarang salah satu institusi perguruan tinggi (PT) yang mengembangkan bidang ilmu pariwisata, keberadaannya dibutuhkan masyarakat. Prospektif dunia pariwisata cukup baik, tinggal bagaimana lulusan institusi ini melihat peluang. Dalam konteks inilah, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk memantapkan kekuatan personal.

            “Lengkapi kompetensi keilmuan Saudara dengan didukung soft skill yang memadai, yakni meliputi kejujuran, komunikasi, dan kerjsama. Jika itu semua bisa dipenuhi, Insya Allah stakeholder tidak perlu melihat Saudara lulusan dari PT mana, dan memperoleh IPK berapa”.

            Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Dies Natalis ke 42 dan Wisuda Program DIII, Sarjana, dan Magister Stiepari Semarang, di Patra Hotel, baru-baru ini.

            “Ada dua hal yang perlu Saudara wisudawan pahami dan dicamkan, yaitu terkait dengan intrapersonal (kemampuan mengelola diri), dan interpersonal (memiliki cara cerdas berinteraksi dengan orang lain)”. Tegas Prof. DYP.

            Menjelang akhir sambutan, Beliau menyempatkan menyampaikan beberapa bait lagu, dari tembang yang berjudul “Kau yang Kusayang”.

            “Hati yang suram kini tiada lagi, tlah bersemi karenamu”. Lagu tersebut apabila dianalogkan, “ibarat sosok manusia, Stiepari  diidolakan banyak orang, karena prospektif lulusannya menjanjikan”, jelas Koordinator Kopertis VI yang disambut dengan aplaus oleh seluruh audien yang hadir.

 

Penandatangan MoU.

            Sebelum dimulai Sidang Senat dalam acara Wisuda, dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Stiepari dengan Kepolisian RI wilayah Jawa Tengah.

            “Ini merupakan hari baik, mengingat momentum kerjasama ini waktunya  bertepatan dengan tanggal 12-12-2012.  Kemitraan sangat penting, namun demikian, apabila di lingkungan lembaga PT terjadi permasalahan hukum, baik yang berskala ringan maupun berat, selama itu dapat diselesaikan secara internal, tidak perlu harus melalui Kepolisian”.

            Penjelasan tersebut disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Didiek Sutomo Triwidodo MM, usai melakukan penandatanganan MoU.

          Terhadap apa yang disampaikan Kapolda Jateng, Ketua Stiepari Semarang, Renny Aprilliyani, MM  menyatakan, menyambut baik adanya MoU tersebut.

          Wisuda kali ini STIEPARI meluluskan sejumlah 190 orang, dengan rincian, Program Diploma III sebanyak 14 orang, Sarjana 58 orang, Magister sebanyak 118 orang.

COMMUNITY