Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

AUDIENSI APTISI WILAYAH VI KE KOORDINATOR BARU KOPERTIS WILAYAH VI JAWA TENGAH

Untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kerjasama, barangkali ini menjadi tujuan kunjungan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VI Jawa Tengah (APTISI) Prof. Dr. Brodjo Sudjono beserta jajarannya kepada Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yang baru, Prof. Dr. DYP Sugiharto.

          Banyak permasalahan  yang dibicarakan, namun lebih banyak terkonsentrasi pada masalah Sertifikasi Dosen, Jabatan Fungsional Dosen, Akreditasi Program Studi, Beasiswa dan lain-lain. Dalam sambutannya DYP Sugiharto menekankan pentingnya kerjasama antara Kopertis dengan APTISI untuk saling memahami, mengakui dan saling mempercayai. Untuk itu pihaknya akan mengidentifikasi dan menganalisis berbagai permasalahan yang ada, serta menindaklanjuti dengan langkah-langkah riil.

          Sedangkan Brodjo Sudjono dalam sambutannya antara lain  mengatakan, memasuki 2013 APTISI ingin memberikan contoh keteladanan bagaimana gotong royong dan kerjasama dilakukan sebagai model pembentukan karakter bangsa, dan kerjasama tersebut akan diawali dengan Kopertis, hal ini juga harus diberikan kepada para peserta didik (mahasiswa).

          Permasalahan lain yang disampaikan oleh jajaran APTISI diantaranya terkait dengan tugas pengembangan PTS, dimana dalam UU No. 12 tahun 2012 diantaranya menyebutkan, bahwa Pemerintah Daerah juga memiliki tugas tersebut, untuk itu diharapkan Kopertis dan Aptisi melakukan pendekatan terhadap Pemda setempat.

            Pertemuan yang berlangsung (28/12) di ruang sidang Kopertis tersebut juga dihadiri Sekretaris Pelaksana Sri Sujanti dan beberapa staf pimpinan lainnya.

COMMUNITY