Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

RAKORPIM KOPERTIS VI BAHAS POK 2013

Salatiga – Selama dua hari (18-19/1) Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah melaksanakan Penyusunan Operasional Kegiatan (POK) Tahun 2013 di Hotel Le Beringin Salatiga. Rakor yang dipimpin langsung oleh Koordinator DYP Sugiharto tersebut diharapkan dapat menghasilkan program atau rencana kegiatan selama satu tahun ke depan.

Menurut Kasubag Keuangan, Hendradi Sulistyawan, alokasi anggaran untuk kegiatan regular yang diselenggarakan Kopertis VI mengalami penurunan. Hal ini membawa konsekwensi adanya beberapa kegiatan yang diusulkan tidak dapat direalisasikan. Adapun kegiatan yang sudah teralokasi, baru dapat dilaksanakan pada Maret 2013.

Menanggapi hal tersebut, DYP Sugiharto mengatakan, program kerja yang telah disusun ini apabila sudah jadi, pada 1 Februari 2013 sudah bisa disampaikan kepada PTS melalui Website, serta dalam bentuk poster yang akan menyusul dibagikan kepada PTS. “Segera informasikan kepada PTS mengenai program kerja kita tahun 2013. Sudah banyak PTS yang menunggu”, tegasnya.

               Salah satu kebijakan baru Koordinator Kopertis VI terkait program kerja tersebut, yakni untuk agenda monitoring dan evaluasi (monev). Jika pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan pada Juli - Agustus, untuk 2013 dilakukan setiap bulan, kecuali pada saat bulan puasa.

“Saya berkeinginan, kegiatan monitoring dilakukan setiap bulan, dengan agenda prioritas mengunjungi PTS yang dalam kondisi menghadapi permasalahan, baik yang menyangkut program studi maupun JAFA.” Ujar DYP Sugiharto.

Dalam kesempatan tersebut juga ditegaskan kepada jajarannya, agar mematuhi segala aturan. Kita harus siap menghadapi perubahan. Perubahan tersebut harus disikapi dengan bijaksana. Jangan defensif, tetapi kita semua siap untuk menerima perubahan. Targetnya,  program kerja tersebut harus bisa diimplementasikan. Sedangkan menghadapi 2014, perlu menata adanya pola  pikir yang lebih sistematis, baik dari cara menyusun program maupun langkah-langkahnya.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan