Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

79 PTS DI JATENG TERIMA HIBAH BUKU DARI DIKTI

Bendan Duwur – Sebanyak 79 PTS di Jawa Tengah terima Hibah Buku Perpustakaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti)  sebanyak 4078 Judul senilai Rp. 4.169.740.890. Penyerahkan yang dilakukan oleh Koordinator Kopertis VI, DYP Sugiharto kepada PTS penerima tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu perpustakaan PTS.

                 “Manfaatkan buku  hibah ini sebaik-baiknya. Melihat  segi nominal harga, ada indikator buku tersebut berkualitas. Sesampai di kampus tolong didokumentasikan dengan baik, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan datanya ada. Tindak lanjut dari hibah ini, Kopertis akan melakukan monitoring untuk melihat seberapa jauh pemanfaatannya oleh PTS. Hibah Buku Perpustakaan ini sifatnya gratis, alias tidak ada pungutan.

                Kepada Pimpinan PTS yang hadir DYP Sugiharto berpesan, apabila sekiranya nanti ada buku yang mengalami kerusakan, atau tidak sesuai dengan yang dipesan, bisa menyurati Dikti dengan tembusan  Kopertis VI.

                Terhadap diterimanya  Hibah buku tersebut, Rektor IKIP PGRI Semarang Dr. Muhdi mengatakan, hibah buku yang diterima untuk lembaganya sebanyak 39 judul, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Untuk pertama kalinya IKIP PGRI memperoleh hibah buku dari Dikti. Ini tentu akan menambah koleksi perpustakaan lembaganya yang  baru dalam tahap pengembangan. Secara fisik, kami baru saja selesai merenovasi bangunan perpustaakan yang meliputi ruang baca maupun perpustakaan online. Sedangkan untuk bangunan ruang audio,  baru dalam tahap finising.

                Ditambahkan oleh Muhdi, program hibah ini sangat bagus dan menunjukkan adanya  perhatian maupun kepedulian yang semakin meningkat dari Pemeritah kepada PTS, sehingga perlu ditindak-lanjuti untuk tahun-tahun mendatang.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan