Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

KORP SUKARELA PMI UNIT STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA PEROLEH 2 PENGHARGAAN

Berkat keaktifannya dalam pelayanan sosial di Palang Merah Indonesia (PMI), Korp Suka Rela PMI Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta yang beranggotakan para mahasiswa memperoleh 2 (Dua) penghargaan  dari PMI Cabang Surakarta dengan kategori KSR teraktif dalam pelayanan sosial dan kategori KSR dengan anggota terbanyak.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Kantor PMI Cabang Surakarta oleh  PPSDM  PMI Cabang Solo, Budi Purwanto diterima oleh Muhammad Mijwad Lutfi mewakili KSR PMI Unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta. Dengan diperolehnya pengharagaan tersebut diharapkan akan memotivasi anggota untuk lebih maju dan berkembang dalam menjalankan program atau kegiatan serta meningkatkan soft skill mahasiswa yang menjadi anggota KSR.

             Sampai saat ini jumlah anggota KSR PMI Unit Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mencapai 340 orang. Ini merupakan jumlah anggota yang cukup besar dalam sebuah institusi pendidikan tinggi, sehingga layak memperoleh penghargaan dalam kategori tersebut, dan dapat menjadi contoh bagi KSR-KSR PMI di perguruan tinggi lain. Sedangkan berbagai aktifitas yang selama ini dilakukan meliputi :

·    Memberikan bantuan dan pengiriman anggota ke daerah bencana alam (Aceh, Gunung Merapi, Gempa Jogjakarta-Klaten, Banjir di wilayah Surakarta)

·    Memberikan pelayanan kesehatan (Penyuluhan/pendidikan) ke masyarakat

·    Melaksanakan donor darah secara rutin

·    Membuka dan mengirim Tim Medis di beberapa acara seni dan pertandingan olah raga.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan