Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE SEMARANG DENGAN IKON KOPERASI BERPOTENSI UNTUK BERKEMBANG

  Semarang -  STIE Semarang memiliki potensi dan kekuatan luar biasa untuk berkembang secara optimal. Modal utama yang telah dimiliki, yakni adanya sertifikasi pembekalan koperasi, punya pengalaman mengelola institusi, menggunakan nama kota Semarang untuk mudah diingat. Demikian dikatakan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. DYP Sugiharto usai menyerahkan secara simbolis Sertifikat Pembekalan Koperasi kepada dua wisudawan dalam acara Wisuda Sarjana STIE Semarang di Patra Hotel baru-baru ini
     Beliau menambahkan, segala sesuatu yang terkait dengan koperasi merupakan jatidiri perekonomian bangsa Indonesia. Sehingga, dalam situasi apapun koperasi merupakan Sokoguru”, tegas DYP. Sugiharto. Perlu diketahui, Lulusan STIE semarang mulai 2013 tidak hanya memperoleh ijasah kesarjanaan, namun juga dibekali pula dengan Sertifikat Pembekalan Koperasi.

        Kepada wisudawan Beliau berpesan agar melengkapi dengan tiga pilar kemampuan soft skill berupa etika kerja, team work dan komunikasi. Sedangkan kepada lembaga STIE Semarang dalam pesannya, agar meningkatkan ketertarikan khususnya bagi generasi muda untuk kuliah di STIE Semarang dengan mengandalkan keunikan maupun keunggulan yang dimiliki.

       Pesan yang lain juga disampaikan Ketua Yapenkop Semarang, Wanuri MM, agar wisudawan berperan aktif untuk selalu berjuang membangun koperasi yang dimulai dari lingkungan sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan diri maupun masyarakat.

                Wisuda kali ini diikuti 64 orang dari Program Studi Manajemen (S1) , dan 1 orang dari program Studi Akuntansi (S1).

 

 

COMMUNITY