Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Targetkan Hasil Optimal AIPT, UNW Gelar Workshop

Ungaran-kopertis6.or.id - Sebagai proses awal pelaksanaan persiapan  Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Universitas Ngudi Waluyo (UNW) berkomitmen serius dalam mewujudkan standar mutu pelayanan prima kepada civitas akademi, maupun kepada masyarakat umum. Untuk itu, Lembaga Penjaminan Mutu UNW siang tadi, Jum’at, 24 Februari 2016 mengadakan Workshop Penjaminan Mutu di kampus setempat, bertemakan “Membangun Komitmen Menjadi Universitas Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional Pada Tahun  2035 Melalui Pelaksanaan Pendidikan , Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  Yang Berbasis IT. Adapun narasumber, Prof. Dr. Soesanto, M.Pd. dan Dr. Saiful Ridho dan Universitas Negeri Semarang.

Menurut releas yang dikirim Humas UNW, Bagas Prakosa, penyelenggaraan Workshop ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan  pengisian borang akreditasi sampai akhirnya dilakukan visitasi pelaksanaan AIPT oleh BAN-PT.

“Workshop ini bertujuan untuk menyamakan persepsi  seluruh civitas akademika UNW mengenai AIPT, serta membentuk komitmen bersama untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyakarakat yang bermutu.” jelasnya

AIPT bertujuan untuk menilai dan memberikan jaminan mutu program dan satuan pendidikan tinggi, serta evaluasi diri yang hasilnya dapat digunakan dalam bentuk profil yang komprehensif, perencanaan, strategi pengembangan dan perbaikan Perguruan Tinggi  secara berkelanjutan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan, sehingga mampu mencapai sasaran utama, yakni tercapainya akreditasi institusi dengan nilai minimal B, sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan Tinggi.

Pada dasarnya, keberhasilan AIPT hanya dapat dicapai dengan komitmen yang kuat dalam menjalankan standar mutu dari seluruh civitas akademika UNW, mulai dari jajaran yang paling tinggi sampai ke jajaran yang paling bawah.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan