Thursday, July 20, 2017
   
TEXT_SIZE

Lima Dosen Unissula Mengajar ke Rotterdam

Semarang-kopertis6.or.id - Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Ir  Mohammad Haddin MT melepas lima dosen untuk mengikuti  staff mobility exchange Unissula ke Rotterdam University Applied Science (RUAS) Belanda, di Biro Rektor lantai II (16/3).Dosen yang dikirim, antara lain Prof Dr Slamet Imam Wahyudi dan Dr Mila Kamila (Fakultas Teknik), Andre Sugiyono PhD (Fakultas Teknologi Industri), Bedjo Santoso PhD dan Hendry Setyawan MIPA ( Fakultas Ekonomi ).

Dalam program student and staff mobility program, mereka akan berada di RUAS Belanda selama dua minggu dengan agenda kegiatan yang sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi, yaitu mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat. Program Mobility ini terlaksana berkat kerjasama Unissula dengan RUAS yang dibiayai dengan dana hibah dari Erasmus+.

Selain mendapatkan jatah mengajar di RUAS, Dosen Unissula juga melakukan joint research dengan para pakar di Belanda. Prof Imam akan melakukan pengembangan pengelolaan air dalam menangani rob dan banjir. Sedangkan Dr Mila akan fokus pada pengembangan community development terhadap masyarakat terdampak rob dan banjir.

Sementara itu, Andre Sugiyono  akan fokus pada pengembangan dan penataan tata ruang di stasiun pompa dan juga di pelabuhan Rotterdam, Dalam kegiatan tersebut, Andre berharap akan muncul kerjasama antara pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan pelabuhan terbesar dunia di Rotterdam.

Kemudian Hendry Setyawan akan fokus pada pengembangan UMKM pada daerah terdampak rob dan banjir. Dan yang terakhir Bedjo Santoso, akan fokus dalam mengevaluasi dan pengelolaan sampah di daerah terdampak rob dan bajir, dimana sampah ini akan dimanfaatkan agar memiliki nilai ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Moh Haddin menjadi wakil dari Rektor Unissula yang berhalangan hadir mengatakan, stundent and staff mobility program ini merupakan implementasi dari semangat Unissula dalam pengembangan menuju World Class Islamic University. Dia berharap,  dosen yang mengikuti staff exchange ke RUAS Belanda bisa mengahasilkan penelitian yang berkualitas, serta dapat memberikan manfaat bagi Unissula dan bangsa Indonesia.

Acara pelepasan delengasi staff exchange di akhiri dengan penyerahan dokumen secara simbolis oleh Wakil Rektor I kepada ketua delengasi staff exchange Prof Dr Slamet Imam Wahyudi.

Tampak gambar : Dr Ir Moh Haddin (kanan) melepas lima dosen untuk mengajar di Belanda

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti