Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Bersama Praktisi Jurnalistik, Gunawan W Beri Pelatihan di Grobogan

Grobogan-kopertis6.or.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang, Gunawan Witjaksono bersama Ketua PWI Jateng, Amir Machmud serta beberapa wartawan di Grobongan memberikan pelatihan Jurnalistik kepada 50 orang anggota organisasi kepemudaan dan karang taruna di Grobogan, Selasa, 9 Mei 2017.

Acara yang digelar Bagian Humas dan Keprotokolan Pemkab Grobongan tersebut di buka Asisten I, Mokh Nursahid. 

Ayong Muchtarom selaku Kabag Humas menyampaikan, peserta pelatihan diambilkan dari beberapa elemen organisasi, baik organisasi pemuda di bawah naungan KNPI maupun karang taruna. 

“Adanya pelatihan ini diharapkan anggota organisasi itu sedikit banyak dapat memahami dunia jurnalistik.” katanya saat menyampaikan laporan kegiatan.

Nursahid menjelaskan, dalam organisasi peran humas dirasa semakin penting. Sebab, bidang inilah menjadi rujukan pihak luar yang ingin mendapatkan data dan informasi yang lengkap dan falid.

“Saya faham betul mengenai pentingnya peran humas ini. Untuk itu, pahami tugas dengan baik, serta perbanyak menjalin hubungan ekternal.” ungkapnya 

Ia menegaskan, setelah mengikuti pelatihan nanti diharapkan bagi peserta semakin aktif dalam menyajikan informasi. “Semoga informasi yang disajikan membuat masyarakat luas lebih pahan dengan aktivitas yang dilakukan organisasi kepemudaan dan karang taruna.” harap Nursahid 

Tampak gambar : Ketua STIKOM Semarang, Gunawan Witjaksono saat berinteraksi di depan peserta pelatihan jurnalistik

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan