Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

65 Lulusan Apoteker Unwahas Diambil Sumpahnya

Semarang-kopertis6.or.id -Fakultas Farmasi Unwahas kembali menggelar “Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker” Angkatan 11 Akademik 2017/2018 di Hotel Grasia, kemarin (10/4).  Sebanyak 65 mahasiswa apoteker lulus dan diwisuda sekaligus membacakan sumpah di hadapan Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs. Bambang Triwara SPFRS.           

 

Ketua Program Studi Profesi Apoteker Unwahas, Yance Anas MSc Apt menyampaikan, 65 mahasiswa lulus dan diwisuda karena sudah memenuhi ketentuan persyaratan. Mereka dinyatakan lulus sesuai SK Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH. “Lulusan angkatan 11 ini   terbaik diraih Dewi Andini Kunti Mulangsri M.Farm Apt dengan IPK 3,85,” ungkapnya.           

 

Dijelaskan oleh Prof. Dr. Mahmutarom, syarat memenuhi kelulusan adalah menempuh sks yang sudah ditentukan, dan  capaian target IPK memenuhi 3,00, serta dan  lulus uji kompetensi apoteker Indonesia 

Mereka  resmi menjadi anggota Ikatan Apoteker Indoensia (IAI), juga telah ikut pembinaan kerjasama dengan Pengurus Daerah IAI. Menurutnya, lulusan Farmasi  Unwahas  sudah mencapai 418 orang,” paparnya.           

 

Selanjutnya, Rektor Unwahas Prof. Dr. Mahmutarom menyampaikan pesan agar para alumni Apoteker Unwahas senantiasa menjaga nama baik almamaternya 

Menurut rektor,  Prodi Profesi Apoteker Unwahas  sedang mempersiapkan  “OSCE Center”, yang tujuannya untuk mencetak lulusan para apoteker unggul dan berkompeten.

Tampak  hadir dalam dalam acara tersebut Ketua Pengurus Pusat IAI yang diwakilkan Dra Endang Adriyani Apt MARS PhD, Dekan Farmasi Agnes Budiarti, Kadinkes Jateng diwakilkan Dra Endang Prasetyaningsih Apt MKes, Pengurus Daerah IAI diwakili Farrah Bintang Sabiti M.Farm Apt, dan orangtua wisudawan.

Tampak gambar : penandatanganan naskah sumpah oleh para lulusan progdi Apoteker Unwahas         

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan