Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Poltek HB Juara I Soedirman Technoporia

Tegal-lldikti6.ristekdikti.go.id - Mahasiswa D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) masuk Grand Final Soedirman Technoporia 2018, untuk kategori Web Development Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa teknik Informatika Unsoed Purwokerto, dari 10 September 2018 hingga 10 November 2018 melalui berbagai tahapan, mulai dari babak penyisihan hingga sampai  final, dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  

Produk yang dihasilkan dari kategori tersebut berupa Aplikasi GrowUp berbasis Website yang merupakan sebuah aplikasi pemetaan hasil bumi, baik itu hasil pertanian, perikanan, kehutanan maupun peternakan. Mahasiswa yang mengikuti grand final diantaranya adalah Arief Hidayah dan Bayu Adi Prasetyo dengan nama tim GrowUp.

Pada acara grand final, Tim GrowUp berhasil terpilih sebagai  juara I. Adapun juara II diraih mahasiswa dari STMIK Amikom, serta  juara III diraih mahasiswa dari Universitas Telkom Bandung.

Ketua Progdi TI Poltek HB Ginanjar Wiro Sasmito  sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya  meraih juara pertama. “Bagi kami, ini sebuah prestasi  prestasi membanggakan. Keberhasilan ini tentu akan menambah deretan panjang bagi mahasiswa kami yang telah berhasil mengukir prestasi diajang kompetisi tingkat nasional.” ungkapnya bangga

Ia berharap, capaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas bagi mahasiswa  prodi TI   dibawah naunganya,   agar semakin berminat   mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini dapat berfungsi sebagai tolok ukur keberhasilan daya serap mahasiswa terhadap kurikulum maupun materi kuliah yang diberikan oleh dosen. Selain itu,  akan mengangkat derajat maupun daya tawar mahasiswa, dosen, prodi dan kampus di kancah nasional.” tegas Ginanjar 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan