Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa AKS Ibu Kartini Nominasi 50 Besar terbaik Jogja Fashion Week

Semarang-kopertis6.or.id - Murdoko Wisnu Atmojo,  mahasiswa AKS Ibu Kartini Semarang berhasil masuk 50 besar  ajang bergengsi “Jogja Fashion Week” yang diselengarakan  Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata DIY, baru-baru ini.

Menurut rilies yang kami terima,  ajang tersebut diikuti sebanyak 250 peserta desainer dari berbagai daerah di tanah air. Seleksi dilakukan sangat ketat, hanya diambil 50 nominasi terbaik  dari keseluruhan peserta. Untuk penilaian dilakukan antara lain melalui presentasi hasil karya yang  ditampilkan di Jogja Fashion week.

Ariyana Damayanti, S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing mendorong Wisnu  mengikuti ajang tersebut agar berani mengeksplor kemampuan dalam bidang desain busana. “Dengan mengikuti berbagai kompetisi, semoga akan semakin mengasah kemampuan diri sebagai desain, sehingga diharapkan akan memiliki ciri khas sebagai jati diri desain-desain yang di buat.” harapnya

Prestasi wisnu tentunya membuat civitas akademika AKS Ibu Kartini  bangga, walupun belum bisa meraih Top 10.  Lebih penting dari itu, ajang ini sudah memberi pelajaran berharga tentang arti sebuah “keberanian”. Sikap “berani mengambil resiko” merupakan bekal yang baik bagi calon wirausaha.

Keikutsertaan Wisnu juga di dukung oleh Ketua Program Tata Busana Dr.Dra.Dyah Listiyarini, SH. MH M.Par. ingin mengangkat nama AKS Ibu Kartini Semarang ke ranah Nasional & Internasional malalui kemampuan  mahasiswa di bidang desain busana.

COMMUNITY