Tuesday, April 16, 2024
   
TEXT_SIZE

Ketua STIE Semarang Lantik Pengurus BEM

Sampangan-kopertis6.or.id – Sebanyak 23 orang Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Semarang yang diketuai Rifky Asrofiq, kemarin, Kamis, 26 Mei 2016 secara resmi dilantik oleh Ketua STIE Semarang, Dr. St. Sunarto, MS untuk periode 2016-2017.

Usai melantik Sunarto menyampaikan harapan kepada Pengurus BEM STIE Semarang agar dapat mengemban tugas dalam mendukung pengembangan, penguatan kompetensi mahasiswa, biar kelak menjadi orang-orang terdidik, bermartabat dan berintegritas untuk kemajuan bangsa.

“Saya berharap mahasiswa bersikap kritis. Demi tujuan kebaikan dan kemajuan institusi ini, silahkan mengkritisi kami.” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan berbasis koperasi kami berkomitmen bagaimana koperasi UMKM berkembang. Terkait dengan akan datangnya hari Koperasi yang sebentar lagi akan diperingati, kami tantang mahasiswa untuk membuat suatu kegiatan.

“Kegiatan berupa lomba adu argumentasi dengan mahasiswa dari kampus lain. Melalui aktivitas seperti ini semoga mahasiswa dapat menelorkan satu konsep yang barangkali dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan koperasi",harap Sunarto.

Terhadap apa yang disampaikan tersebut, Ketua BEM baru Rifky Asrofiq mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan ini kami akan menyelenggarakan program kerja rutin dan berjangka.

“Untuk kerja rutin akan kami lakukan senam sehat, sedangkan program berjangka kami siapkan melalui usulan dari berbagai UKM yang ada, seperti terkait dengan peringatan hari keagamaan, seni dan penalaran.” jelasnya.

Rifki menambahkan, untuk penyelenggaraan  kegiatan  yang melibatkan pihak ekternal,  tidak lain untuk  lebih mengenalkan STIE Semarang kepada masyarakat luas dan kalangan mahasiswa dari kampus lain. “Pada prinsipnya, sebagai pengurus BEM kami  siap mendukung mahasiswa untuk go public dengan mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan dari perguruan tinggi lain.”

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan peringatan Isro Mi’raj dengan mengundang ustad Ahmad Didik Sunardi sebagai pembicara.

Tampak gambar : Ketua STIE Semarang beserta jajarannya dan pengurus BEM yang baru saja dilantik.

COMMUNITY

Materi Pelatihan