Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

531 Mahasiswa UNISRI Jalani KKN PPM



Solo-kopertis6.or.id - Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, melepas 531 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Permberdayaan Masyarakat (KKN PPM), di halaman Auditorium kampus setempat, kemarin (18/7)

Dalam pesannya rektor mengatakan, mahasiswa peserta KKN PPM agar dapat  menjaga nama baik almamater, menjaga kesehatan dan dapat  bersosialisasi serta beradaptasi dengan  masyarakat sekitar.

“Buatlah kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Anda yang punya keahlian khusus dan ketrampilan tularkan ilmu dan keahlian anda . KKN sebagai ajang pembuktian kemampuan diri  di masyarakat  secara nyata. Setelah KKN,  kami berharap anda semakin bertambah dewasa “ ujar Prof. Kapti.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, program KKN akan mengasah kemampuan soft skill mahasiswa. Kemampuan ini tidak didapat di bangku kuliah, namun akan muncul dan terasah saat berinteraksi, berkomunikasi  dan bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

Ketua Panitia KKN PPM, Drs. Sumaryanto, MM sebelum acara pemberangkatan melaporkan kegiatan KKN PPM, diikuti sebanyak 531 peserta, di empat wilayah yaitu Kabupaten Sragen, Boyolali, Wonogiri dan Kota Solo.

Peserta KKN PPM  mahasiswa reguler berjumlah 366  wajib menginap, dtempatkan di Kabupaten Sragen di Kecamatan Plupuh dan Tanon. Wilayah kabupaten  Boyolali ditempatkan di kecamatan Andong,  di  kabupaten Wonogiri ditempatkan di kecamatan Mayaran.

Sedangkan  mahasiswa karyawan sejumlah 165  mahasiswa, tidak menginap ditempatkan di wilayah kecamatan Banjarsari kelurahan Sumber dan Kadipiro di kota Solo.

Tampak gambar: Rektor Unisri saat memberikan pengarahan kepada peserta KKN PPM.

COMMUNITY

Materi Pelatihan