Saturday, January 21, 2017
   
TEXT_SIZE

Iswandi, Ketua Forum Dosen Pendidikan Anti Korupsi


Solo-kopertis6.or.id - Memperingati hari Anti Korupsi, Forum Dosen Pendidikan Anti Korupsi Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Solo raya menyelenggarakan Seminar Nasional Anti Korupsi yang berlangsung di Aula Lantai III Gedung Baru Universitas Slamet Riyadi Surakarta, baru-baru ini.  

Berdasarkan rilies yang dikirim Iswandi S.Si.M.Farm Apt selaku Ketua Forum Dosen Pendidikan Anti Korupsi menyampaikan, peserta seminar diikuti sebanyak 386 peserta, berasal dari dosen dan mahasiswa  Universitas Selamat Riyadi, Universitas Setia Budi, Unversitas Islam Batik, Akper dan Akbid Mamba’ul U’lum, Akper Insan Husada, Stikes Mitra Husada, Poltekes Surakarta, Amik Harapan Bangsa, STMIK  Sinar Nusantara, Stikes Nasional dan STIE Triandara.

Kegiatan dibuka oleh  Koordinator Kopertis Wilayah VI  Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd.,Kons,  sekaligus sebagai keynote speaker. Pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan dan penyerahan Surat Tugas kepada Forum Dosen Pendidikan Anti Korupsi Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Solo Raya. Adapun sebagai Ketua,  Iswandi, S.Si., M.Farm Apt, Sekretaris, Eka Budhi Santosa, S.T., M.Pd. Forum ini diamanahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah VI untuk melaksanakan dan mensosialisasikan Gerakan Anti Korupsi ke setiap kampus di Jawa Tengah.

Sebagai pembicara Dalam Seminar Nasional ini, yakni   Inspektorat Kota Surakarta. Untara, SH, MH selaku Wakil Walikota Surakarta; Prof.Dr. Hibnu Nugroho, S.H.,M.H (Guru Besar FH Unsoed ), Dr. Dora Kusumastuti. SH.,MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi Surakarta).

Diselenggarakannya acara ini, diharapkan generasi muda anti korupsi dan berperan aktif sebagai tunas-tunas  integritas, dan sebagai agen perubahan untuk memberantas korupsi di Indonesia. Karena para pemimpin masa depan adalah para mahasiswa. Maka diharapkan mulai saat ini para generasi muda harus memiliki kejujuran, kepedulian, mandiri dan kedisiplinan.

Forum Dosen Pendidikan Anti Korupsi ini dalam memperingati Hari Anti Korupsi  tidak hanya menyelenggarakan Seminar Nasional tetapi juga mengadakan Parade Anti Korupsi di jalan Slamet Riyadi. Acara Parade ini diikuti 250 peserta baik dari Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat. Acara Parade Anti Korupsi dengan melakukan Long Marc, Orasi serta tanda tangan dan Cap Tangan di spanduk yang disediakan oleh Panitia.

 

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti