Sunday, April 30, 2017
   
TEXT_SIZE

UNIBA Peroleh International Certification ISO 9001:2008 dari TUV SUD

Surakarta-kopertis6.or.id - Pada hari Selasa, 27 Desember 2016 Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 di bidang Quality Management System, dengan scope of certification provision of higher education. Visitasi untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 tersebut dilakukan oleh Lead Assesor dari Technischer Uberwachungsverein (TUV-SUD), Alan Richardo Rahardian.

Sertifikat tersebut menandakan bahwa UNIBA telah menerapkan sistem pelayanan pendidikan dengan baik. Sebelumnya, UNIBA sudah terlebih dahulu berhasil meraih peringkat B pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 0066/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2016.

Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, mengharapkan visitasi ini akan semakin melengkapi prestasi UNIBA yang didapatkan selama ini, antara lain sebagai peringkat 132 dari total perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan peringkat 10 PTS terbaik di Jawa tengah, versi penilaian dari Kemenristekdikti.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa langkah untuk melakukan international certification merupakan langkah yang harus ditempuh agar semakin menguatkan posisi UNIBA sebagai pelayan pendidikan. Rektor juga mengapresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah secara sungguh-sunggu menjalankan motto bekerja sama dan bekerja bersama-sama.  “Kami bersyukur pada Allah dan terima kasih pada seluruh keluarga UNIBA, alumni dan mitra UNIBA atas peran masing-masing”, pungkasnya.

Tampak gambar: Gedung baru UNIBA 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti