Thursday, July 20, 2017
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Budayakan Toleransi Beragama

Sampangan-kopertis6.or.id – Meskipun masuk dalam kelompok minoritas, umat non muslim di STIE Semarang yang terdiri dari komponen dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan mendapatkan fasilitas untuk menyelenggarakan peringatan Kelahiran Isa Al-Masih (perayaan Natal) dari  lembaga.

Ketua STIE Semarang,  Dr. St. Sunarto, MS ketika dihubungi usai memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di kampus setempat siang tadi, Senin, 9 Januari 2017 menyampaikan keinginan adanya toleransi antar umat beragama di institusinya.

“Boleh dilihat yang hadir dalam perayaan Natal tidak hanya sebatas umat Nasrani saja, tapi juga dihadiri umat muslim. Kerukunan dan toleransi antar umat beragama di STIE Semarang ini akan kita jadikan sebagai budaya untuk waktu-waktu mendatang.” ujar Sunarto

Terkait dengan perkembangan kerukunan antar umat beragama di masyarakat, Ia menilai cukup baik. Jika pernah terjadi adanya pertikaian  antar agama itu hanya ulah segelintir ulah dari oknum. “Yang kita rasakan selama ini  nyaman-nyaman saja dalam menjalankan ibadah.” tandas Sunarto meyakinkan.

Peringatan Natal kali ini mengundang pendeta Danita Issac Haleluya dari Gereja Allah Baik  Solo sebagai pembicara, dimeriahkan oleh vocal group Gloria dengan singer Cahyaningrum

 

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti