Tuesday, May 30, 2017
   
TEXT_SIZE

547 Mahasiswa Baru IKIP Veteran Ikuti Kuliah Umum

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – IKIP Veteran Semarang telah menyelenggarakan kuliah umum diikuti sebanyak 547 mahasiswa baru dari tiga Fakultas yang terdiri dari sepuluh progdi, yakni Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) progdi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Ekonomo, Pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah. Sedangkan dari Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK) progdi Pendidikan Teknik Mesin Otomotif, Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer (PTIK). Adapun dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) progdi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

Acara yang berlangsung di kampus setempat dengan mengambil tema “Kebijakan Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai Landasan Pengembangan Berkelanjutan yang Profesioanal” tersebut, menghadirikan pakar pendidikan dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof. Dr. Tri Joko Rahardjo, M.Pd.

Berdasarkan rilies yang disampaikan panitia penyelenggara kuliah umum, rektor IKIP Veteran Semarang, Dr. Sri Setyaningsih, M.Pd mengatakan, pemerintah telah menetapkan kebijakan berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan dasar dan menengah, sehingga mahasiswa IKIP Veteran harus siap menerima dan mampu mengimplementasikan kebijakan tersebut ke dalam proses pembelajaran.

“Mahasiswa IKIP Veteran Semarang sebagai satu-satunya PTS di Jateng yang berbentuk institut harus memiliki karakter sebagai mahasiswa yang cerdas sesuai tuntutan UU Guru dan Dosen dalam menguasai dan menerapkan empat kompetensi, yaitu pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial.”  pungkas Sri

 

 

 

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti