Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Lulusan Unpand Miliki Tiga Keunggulan

Semarang-kopertis6.or.id – Universitas Pandanaran (Unpand) menggelar wisuda sarjana ke-17, yakni D3-S1 sebanyak 208 orang di Hotel Patra Jasa, Kamis (20/4).

Rektor Unpand Djoko Sariyono menegaskan, setiap tahunnya lulusan Unpand menyelesaikan studinya dengan mengutamakan kualitas. Ada tiga hal yang dimiliki lulusan Unpand, yakni bebas narkoba, berjiwa entrepreneur dan menguasai bahasa Inggris atau sudah memiliki sertifikat toefl.

“Kesemuanya sudah dilakukan, tujuannya agar para lulusan ini siap kerja menghadapi daya saing bangsa di tingkat Asean. Unpand sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan BNN Jateng, Unika Soegijapranata yang membantu dalam ilmu bahasa Inggris dan berbagai pihak,” tegasnya.

Dikatakan, kesemuanya sudah dimiliki, dan lulusan Unpand memang tak hanya lulus berbekal ijasah, namun SDM nya harus juga siap kerja. “Kami memang terus menggenjot kualitas kampus, karena kita sedang mengejar target menuju akreditasi A,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Unpand, Dra Harini Krisniati MM bahwa saat ini pihaknya akan melakukan pengembangan kampus demi sebuah kuantitas, berupa pembangunan “Pandanaran City” di area sekitar kampus dengan anggaran Rp 1,2 triliun.

 “Area perluasan di sekitar kampus akan dibangun gedung, mulai dari rumah sakit, masjid besar dan berbagai fasilitas lain. Tahun ini perlahan akan dimulai,” ungkapnya.

Wisudawan  terbaik kali ini diraih wisudawan Arifah Jurusan S1 Akuntansi dengan IPK 3,92 dan Rudi Haryanto dari De Teknik Kimia meraih IPK 3,88. saat ini Unpand sudah menghasilkan alumni sebanyak 2.255 orang dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan