Monday, December 11, 2017
   
TEXT_SIZE

STIE PENA Salah Satu dari 84 PTS di Indonesia, Penerima Hibah PKPKL

Semarang-kopertis6.or.id - STIE Pelita Nusantara (PENA) Semarang berhasil meraih Hibah Program Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (PKPKL) Tahun 2017.

Pembina Lembaga Pusat Karir STIE PENA (PENA CAREER) sekaligus Pembantu Ketua III, Agus Budi Purwanto, S.Kom, MM menyatakan, ini adalah untuk pertama kali STIE PENA memperoleh hibah Program Pengembangan Layanan Pusat Karir dari Direktorat Kemahasiswaan Kemenristekdikti.  Tentu ini sangat membanggakan bagi kami yang merupakan salah satu dari 8 PTS di Jawa Tengah dan 84 PTS di Indonesia yang memperoleh hibah tersebut. 

Ketua PENA CAREER Kolid Farid, SE, MM berkomitmen untuk meningkatkan layanan pusat karier melalui pengembangan website maupun aplikasi android kepada mahasiswa STIE PENA yang akan lulus, maupun alumni yang sudah tersebar di seluruh nusantara. “Dengan adanya PENA CAREER diharapkan lulusan STIE PENA bisa terserap ke dunia kerja mendekati 100%.” harapnya. 

Seminar Hasil Program Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (PKPKL) diselenggarakan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta selama dua hari (16-17/11) dengan dihadiri 196 perguruan tinggi di Indonesia selaku penerima hibah program PKPKL 2017. 

Dalam arahannya, Direktur Kemahasiswaan Kemahasiswaan Dr. Didin menyampaikan,orang-orang yang bekerja di layanan pusat karir memiliki peran penting dalam membimbing mahasiswa sejak awal masuk kuliah, proses perkuliahan, hingga akhir masa program studi. 

“Karena peran strategis itulah, layanan program pusat karir perlu dikembangkan. Tidak lain agar  mahasiswa yang lulus dapat bermanfaat bagi masyarakat, negara, bahkan umat manusia.” Tegas Didin 

Menurutnya, layanan pusat karir di Pergruan Tinggi perlu memerhatikan surat edaran tentang pengumpulan data yang dibutuhkan dari proses tracer study. “Data tersebut akan digunakan  pemerintah sebagai dasar dalam menentuka kebijakan. Sehingga, pimpinan Perguran Tinggi dan pengelola layanan pusat karir perlu memerhatikan pula hal tersebut.” jelasnya

COMMUNITY