Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

LAM-PTKes Lakukan Visitasi S1 Gizi Stikes PKU

Solo-kopertis6.or.id - Tim asesor LAM-PTKes berkunjung ke Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta guna melakukan asesmen lapangan (Visitasi) selama dua hari, 9-10 April 2018, dalam rangka akreditasi program studi S1 Gizi. Adapun untuk Tim asesor terdiri dari Prof.Dr.Ir. Ikeu Tanziha, MS dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Dr. Marudut Sitompul, MPS.dari Poltekeskemenkes Jakarta. 

KetuaBadan Pembina Harian (BPH) Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Dr. H. SofyanAnief, M.Si., menyampaikan, LAM-PTKes merupakan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia untuk melihat kualitas Progam Studi, SekolahTinggi maupun Universitas sebagai tolak ukur dalam pemberian penilaian akreditasi. 

Progam Studi S1 Gizi selalu berupaya untuk meningkatkan nilai akreditasi melalui  usaha pengembangan fasilitas ruang perkuliahan dan dosen, pengembangan perpustakaan, pembaruan kurikulum, pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan kemahasiswaan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Muhammadiyah, baik melalui Majlis Dikti PP Muhammadiyah maupun Pimpinan daerah Muhammadiyah Surakarta selalu memberi dukungan dan support kepada Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, agar menjadi salah satu Sekolah Tinggi kesehatan yang terbaik dan unggul. 

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim asesmen yang akan mengukur  “tingkat bisa dipercaya” penyelenggaraan pendidikan S1 Ilmu Gizi di lembaganya.

Prodi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan ijin operasional dengan SK Nomor : 319/E/O/2012 pada tanggal 14 September 2012. Peluang lulusan dari program Studi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta masih terbuka luas, yakni dengan mengembangkan wirausaha di bidang kuliner halal. Saat ini seluruh alumni Prodi S1 Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta  100 % telah bekerja maupun membuka lapangan usaha.

Weni menjelaskan, Akreditasi merupakan penilaian penyelenggaraan progdi yang bertujuan menginformasikan kinerja program kepada masyarakat. Selain itu, progdi juga akan mendapat masukandari asesor tentang hal-hal yang masih harus ditingkatkan dalam penyelenggaraan progdi, mengingat Akreditasi juga merupakan bentuk evaluasi pembinaan dari LAM-PTKes” paparnya 

Ia menegaskan terhadap pentingnya akreditasi, agar mutu lulusan yang dihasilkan terjamin, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu institusi pendidikan . “Semoga hasil akreditasi mendapat nilai minimal B, sehingga  Progdi Gizi menjadi lebih baik“ harapWeni.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan