Sunday, August 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Stimart “AMNI” Akan Buka Dua Progdi Baru

Pedurungan-kopertis6.or.id – Rencana pendirian 2 (dua) progdi baru Manajemen Logistik dan Manajemen Pelabuhan masing-masing untuk jenjang program Ahli Madya, saat ini sedang dalam proses.

“Persiapan kami sudah sekitar 80%, kita targetkan untuk bulan April ini selesai. Meskipun nanti pengajuan 2 (dua) progdi baru tersebut disetujui dan SK progdi diserahkan pada 2018, kami tetap akan menerima mahasiswa baru di 2019.”

Ungkapan ini disampaikan Ir. Siswadi, MT Ketua Stimart “AMNI Semarang ketika ditemui sebelum mengikuti prosesi upacara wisuda ke-57 institusinya yang berlangsung di lapangan upacara kampus setempat, Sabtu, 14 April 2018

Dijelaskan oleh Siswadi, rencana penerimaan mahasiswa baru untuk 2 (dua) progdi tersebut harus sesuai dengan rasio dosen dan mahasiswa. “Ketentuan persyaratan yang wajib dipenuhi pada setiap progdi harus terdapat minimal 6 (enam) dosen, dan masing-masing kelas jumlah mahasiswanya 30 (tiga puluh) taruna.” paparnya

Terkait dengan rencana pembukaan progdi baru tersebut, Ketua Dewan Pengurus YASBINMAR AMNI Semarang menambahkan, untuk sarana dosen maupun sarana gedung perkuliahan maupun laboratorium telah kami siapkan, sehingga progresnya saat ini tinggal melakukan pengajuan ke Kemenristekdikti. “Rencana pengajuan  telah kita agendakan hari ini (Senin, 16 April 2018).” tandasnya

Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. H. DYP. Sugiharto sebelum melaksanakan tugas sebagai inspektur upacara dalam wisuda ke-57 Stimart “AMNI” Semarang, kepada awak media mengatakan bahwa perguruan tinggi kemaritiman merupakan institusi pendidikan yang dipayungi oleh dua departemen, Kemristekdikti untuk kelembagaan dan regulasi manajemen pendidikan tingginya, dan juga departemen perhubungan untuk memayungi, mengendalikan kualitas tentang kemaritimannya.

“Stimart “AMNI” merupakan lembaga yang memenuhi kedua standar yang dipersyaratkan, juga sebagai  lembaga yang telah berproses dan berprogres dengan baik saat ini, termasuk lembaga PTS yang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) nya sudah meraih peringkat B dari BAN-PT.” ungkap Prof.Dr.H. DYP Sugiharto.

Ia menegaskan, status mutu perguruan tinggi ditentukan oleh peringkat akreditasi yang diperoleh, tanpa melihat status perguruan tinggi tersebut negeri atau swasta. Adapun untuk Stimart “AMNI”, baik  Progdi maupun  APT sudah terakreditasi B semua.

Kali ini Stimart "AMNI" mewisuda sebanyak 235 lulusan yang berasal dari progdi Manajemen Transpor (S1), progdi  Nautika (D3), progdi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (D3), progdi Nautika dan progdi Teknika (D3). Lulusan terbaik dirauh Miftahul  Arifin  dari progdi KPN (D3), Basar Abdul Hakim dari progdi Teknika (D3),  Arif Rianto dari progdi Nautika (D3). 

 

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan