Tuesday, April 23, 2019
   
TEXT_SIZE

Stiepari Ancang-Ancang Menjadi Universitas


Semarang – lldikti6.ristekdikti.go.id – Meskipun saat ini  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang mendekati usia setengah abad, menurut Ketua Yayasan Tri Viaca Prof.Dr.Y.Sutomo, MM belum menunjukkan kemajuan yang signifikan, bahkan mulai tertinggal dengan perguruan tinggi lain.

“2019 ini merupakan tahun kebangkitan Stiepari. Kami akan melakukan pembenahan-pembenahan disegala aspek untuk persiapan merealisasikan progress berupa perubahan bentuk menjadi Universitas di 2020.”

Pernyataan ini disampaikan Prof.Dr.Y. Sutomo, MM ketika dihubungi media usai menghadiri pelantikan pejabat struktural di internal Stiepari kemarin siang, Jum’at, 1 Februari 2019 di kampus Bendan Nduwur.

Dikatakan, dalam pengajuan perubahan bentuk nanti Stiepari akan membuka tiga progdi baru untuk jenjang program S1, karena persyaratan untuk menjadi universitas minimal harus menyelenggarakan 5 progdi untuk jenjang S1.

“Saat ini untuk jenjang program S1 di Stiepari baru ada dua, sehingga kita perlu menambah 3 progdi baru lagi untuk jenjang program S1, jika berkeinginan menjadi universitas. Terkait progdi baru apa yang akan nanti kita buka, masih dalam pembahasan.” ungkapnya

Senada akan hal ini Ketua Stiepari Semarang Dr. Samtono MSi menyambut baik apa yang menjadi progress ke depan institusinya, sehingga momentum pelantikan ini diharapkan tidak sebatas acara seremonial, karena pejabat yang dilantik harus melakukan penandatangan fakta integritas.

“Mari kita bangun sinergitas yang baik dan menghilangkan ego. Kebersamaan adalah kata kunci dalam pencapaian visi dan misi lembaga, terlebih kita saat ini sedang merintis untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan berubah bentuk menjadi universitas.” ajaknya

Pejabat struktural yang dilantik sebanyak 26 orang, diantaranya Wakil Ketua Bidang Akademik dijabat oleh Hanik Listyorini, Wakil Ketua bidang Keuangan, Administrasi Umum & Kepeg dijabat oleh Dyah Palupiningtyas, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dijabat oleh Aletta Dewi Maria, Wakil Ketua bidang PMB dan Kerjasama dijabat oleh Bambang Guritno, Kaprogdi S2 Manajemen dijabat oleh Renny Aprilliyani.

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan