Friday, December 13, 2019
   
TEXT_SIZE

POM Wahana Penguatan Soft Skill

 

Pedurungan-lldikti6.ristekdikti.go.id – Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara nasional difasilitasi Kemenristekdikti diawali dengan berbagai kegiatan di tingkat daerah untuk tahap seleksinya.

Di Jawa Tengah diselenggarakan sejakdi mulai dari rayon, kemudian tingkat propinsi dan menuju tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta.

“Kepada pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan maupun dosen pendamping dan atlit, kami sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang sangat baik untuk bersama-sama meningkatkan, menguatkan dan mengembangkan kompetensi mahasiswa agar setelah lulus memiliki kompetensi yang handal, baik bidang hard skill maupun soft skill.”

Hal ini disampaikan kepada Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof. DYP Sugiharto saat membuka acara POM Rayon I Jateng yang berlangsung di kampus STIMART AMNI Semarang, Senin (22/4/2019).

Ia menyampaikan pesan, pengembangan diri melalui POM ini merupakan salah satu wahana untuk menguatkan bekal kompetensi, khususnya soft skill seperti bersikap dan berperilaku sportif, mandiri, bertanggung jawab, serta yang terpenting adalah berdaya tahan tinggi sehingga menjadi pribadi yang pantang menyerah menghadapi berbagai dinamika kehidupan,

“Kompetensi seperti ini tidak bisa didapat secara instan dan tidak bisa diperoleh dari kegiatan perkuliahan di kelas.” tegasnya

Kepada peserta POM Rayon I Jateng, orang nomor satu dijajaran LLDIKTI VI tersebut mengajak agar mengoptimalkan keikutsertaan sebagai proses yang komprehenship untuk pengembangan diri. Dari 19 cabang yang dipertandingkan serta 2 tambahan semua ada aturan main akan ditentukan juaranya.

“Juara memang terbatas, akan tetapi untuk mental juara tidak pernah terbatas. Semoga seluruh peserta Rayon I Jateng sukses menjadi mental juara.

Dalam acara pembukaan disemarakkan oleh penampilan mahasiswa STIMART AMNI berupa peragaan beladiri Tae Kwon Do dan Drum Band, sehingga menjadikan acara seremonial ini tampak meriah.

Tampak gambar : Pelepasan balon oleh Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof.DYP Sugiharto menandai di bukanya secara resmi POM Rayon I Jateng


 

COMMUNITY

Materi Pelatihan