Tuesday, April 23, 2024
   
TEXT_SIZE

STIE AUB DAN STMIK AUB SURAKARTA MEWISUDA 465 MAHASISWA

 

Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, M.Hum menegaskan, menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bukan satu-satunya lapangan pekerjaan, masih banyak peluang dan kesempatan yang dapat diraih. Setiap lulusan  hendaknya mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, bahkan kalau dimungkinkan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di depan Sidang Senat Terbuka STIE AUB dan STMIK AUB Surakarta yang berlangsung di Gedung Garuda Graha (16/3), dengan acara tunggal wisuda bagi 465 wisudawan yang terdiri dari Program Magister Manajemen (S2) 137 mahasiswa; Program Studi Manajemen (S1) 183 Mahasiswa; Program Studi Akuntansi (S1) 30 Mahasiswa; Program Studi Keuangan dan Perbankan (DIII) 43 mahasiswa; Program Studi Manajemen Informatika (DIII) 27 mahasiswa dan Program Studi Akuntansi (DIII) sebanyak 45 mahasiswa.

Selanjutnya Anwar hamdani mengharapkan, agar setiap lulusan setelah terjun di tengah-tengah masyarakat jangan sampai menjadi trouble maker namun harus dapat berperan dalam menyelesaikan permasalahan (problem solver) dengan berpegang pada prinsip disiplin, komitmen, kerjasama dan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bagian Tata Usaha Drs. Teguh Supratikto, M.Si mengatakan, proses pembelajaran di STIE AUB maupun STMIK AUB Surakarta yang sudah berjalan dengan baik hendaknya dapat selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat mendorong peningkatan aspek-aspek lain seperti  kualifikasi pendidikan dosen, jabatan akademik, sertifikasi maupun akreditasi, dengan demikian masyarakat memperoleh jaminan terhadap mutu atau kualitas pendidikan yang diselenggarakan. Di sisi lain,  institusi juga harus selalu dapat mengkondisikan lingkungan kampusnya senantiasa kondusif, baik terhadap permasalahan internal maupun eksternal.

 Lulusan terbaik pada wisuda Semester Gasal Tahun Akademik 2012/2013 STIE AUB dan STMIK AUB Surakarta kali ini diraih oleh :

1.  Dra. Marsiyani, MM (IPK 3,96) Program Magister Manajemen (S2)

2.  Nila Aryawati, SE (IPK 3,42) Program Studi Manajemen (S1)

3.  Dewi Yuliani, SE (IPK 3,71) Program Studi Akuntansi (S1)

4.  Tina Pramitasari, A.Md (IPK 3,84) Program Studi Keunagan dan Perbankan (DIII)

5.  Isnawati Wahyuningrum, A.Md (IPK 3,65) Program Studi Manajemen Informatika (DIII)

6.  Raniya Yasid Sungkar, A.Md (IPK 3,63) Program Studi Akuntansi (DIII).

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan