Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

MESKI KEWALAHAN, PANITIA JOB FAIR UDINUS MELAYANI DENGAN BAIK

Semarang-kopertis6.or.id -  Agenda Job Fair ke-12 yang digelar Udinus 30-31/8 di gedung E Jl. Nakula Semarang, dibanjiri peminat.  Tercatat, pada hari pertama saja sudah lebih dari 4000 peserta sudah ikut antri di kawasan lokasi job fair. Acara yang digelar selama 2 hari itu berlangsung ramai dan padat. Terbukti, banyak perusahaan yang merekrut lulusan  dari fresh graduate, maupun yang sudah berpengalaman. Sekitar 52 perusahaan dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, perbankan hingga manufacturing ikut serta meramaikan acara tersebut.  

Kepala Pusat Karir Center Udinus, Dewi Agustini,MKom menjelaskan,  pada periode ini respon pengunjung sangat luar biasa hingga mencapai 6000 lebih. Artinya, peminat untuk acara job fair sudah ditunggu-tunggu dan dinantikan.

“Kali ini pengunjung membludak, hingga kami panitia sempat kewalahan. Beruntung mereka dapat kami layani dengan baik dengan memfasilitasi kebutuhan mereka, dan jenis pekerjaan yang mereka inginkan,” tutur Dewi.

Namun demikian pihaknya berharap, periode mendatang akan terus ditingkatkan, sehingga kebutuhan para pencari kerja dapat difasilitasi dengan jumlah perusahaan menjadi lebih banyak dan berkualitas,  sesuai kebutuhan para pencari kerja.

“Kami telah mengantongi banyak perusahaan yang telah sepakat untuk melakukan rekruitmen di tempat kami dengan berbagai formasi yang dibutuhkan,” tambah Dewi.

Salah satu pengunjung, Rina asal Pekalongan mengaku sangat antusias mengikuti rekruitmen di Udinus karena banyak kesempatan yang ditawarkan. Ia mengaku telah membawa 10 lamaran untuk disampaikan ke perusahaan yang ada.

“Banyak informasi kebutuhan formasi pekerjaan yang ditawarkan di job fair kali ini. Saya sudah siapkan banyak lamaran untuk apply dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang saya harapkan,” ujar Rina yang mengaku alumnus jurusan Akuntansi ini.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan