Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Aplikasikan Cinta Kasih Melalui Peduli Sesama

Semarang-kopertis6.or.id– Akademi Analis Kesehatan Theresiana baru-baru ini (31/1) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih dan Panti Wreda Rindang Asih yang beralamat di jalan Dr. Ismangil Semarang. Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Natal.

Mikhael Dave selaku ketua pantia menyampaikan, perayaan kali ini dilakukan dengan cara berbeda, yakni berbagi suka cita bersama  anak-anak cacat ganda dan orang jompo.

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan tensi khusus untuk para staf panti dan juga penghuni panti wreda. Sedangkan kepada anak-anak kami menghibur mereka dengan bernyanyi bersama, serta membagikan bingkisan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.” ungkap Mikhael.

Direktur Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang, DR. Materius Kristiyanto memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini, karena merupakan salah satu cara sederhana untuk menanamkan nilai cinta kasih dan membagikan suka cita kepada sesama seperti yang terkandung dalam core value AAK Theresiana.

Penghuni panti asuhan cacat ganda berjumlah 31 orang,  penghuni panti wreda berjumlah 30 orang, serta staf yang berjumlah 30 orang.

Menurut Emi Handayani selaku pegawai panti asuhan cacat ganda menjelaskan, anak-anak yang diasuh tidak hanya berasal dari Semarang.

“Penghuni panti di sini dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari Papua. Keberadaan mereka dilayani oleh 15 orang petugas .” katanya.

Emi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang yang bersedia berbagi dan menghibur anak-anak, bahkan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada semua staf, karena ini bermanfaat bagi kami.

COMMUNITY

Materi Pelatihan