Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr.Edi Nursasongko Raih Profesor/Guru Besar

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr. DYP. Sugiharto kemarin siang, Selasa 29 November 2016 menyerahkan Surat Keputusan (SK) Profesor/Guru Besar kepada Prof. Dr. Edi Nursasongko.

Pengangkatan Prof. Dr. Edi Nursasongko sebagai Profesor/Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam bidang ilmu Technopreneur Manajement meraih 922 kum terhitung mulai 1 September 2016, berdasarkan SK Menristekdikti Nomor 704452/A2.3/KP/2016 tertanggal 25 Oktober 2016.

Atas raihan tersebut, Prof. Dr. DYP Sugiharto menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Prof. Edi Nursasongko. “Untuk meraih jabatan Profesor/Guru Besar, persyaratan kum yang harus dipenuhi minimal 850, sedangkan Prof. Dr. Edi Nursasongko mampu melampaui ketentuan tersebut. Bahkan  Hak Kekayaan Intelektual (HKI) berupa hak cipta  yang dihasilkan rektor Udinus ini mampu menghasilkan karya sebanyak 65 buah. Capaian ini pantas untuk diapresiasi.” ungkap Koordinator.

Prof.Dr. DYP Sugiharto menegaskan, khusus mengenai HKI tersebut, Prof.Dr. Edi Nursasongko memiliki hak cipta terbanyak dalam pengajuan usulan Profesor/Guru Besar di Kopertis VI Jateng. “Semoga keberhasilan yang diraih Prof. Edi Nursasongko ini mampu memotivasi jajarannya untuk meraih tataran tertinggi dalam jabatan fungsional dosen.” harapnya

Pada kesempatan tersebut Prof.Dr. Edi Nursasongko menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan atas keberhasilan dirinya meraih Profesor/Guru Besar.

“Tadinya saya tidak berpikir atau tidak memiliki harapan untuk menjadi Profesor/Guru Besar, mengingat perjalanan pendidikan yang saya miliki tidak linier. Karena kekurangtahuan saya ini, sehingga pengusulan atau pengajuan Profesor/Guru Besar saya terlambat.

Rektor Udinus tersebut menyampaikan harapan, agar keberhasilan yang diraih ini akan menjadikan berkah.

Prof.Dr. Edi Nursasongko di Kopertis VI merupakan Profesor/Guru Besar berada diurutan ke 69. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan