Tuesday, May 30, 2017
   
TEXT_SIZE

Program Kerja Kopertis VI Prioritaskan Empat Item di 2017

Kabupaten Semarang-kopertis6.or.id – Memasuki tahun baru 2017, Kopertis VI mencanangkan program kerja tahunan, dimana ada empat item penting yang menjadi prioritas.

“Empat item tersebut kita prioritaskan untuk peningkatan akreditasi institusi, peningkatan akreditasi program studi, peningkatan jabatan fungsional bagi dosen, serta penelitan dan pengabdian kepada masyarakat terpublikasi.

Pernyataan ini disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto kepada jajarannya pada acara refleksi awal tahun di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang, Sabtu malam, 7 Januari 2017.

Koordinator menjelaskan, terkait dengan jabatan fungsional, untuk Asisten Ahli sampai dengan Lektor mulai pertengahan tahun ini dilakukan melalui online, sedangkan untuk lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat targetnya adalah terakreditasi pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Pada 2016, perolehan dana Pengabdian Kepada Masyarakat berhasil menduduki peringkat II Nasional. Pada aspek lain, mengenai daya serap anggaran 2016, Kopertis VI mencapai 99,5%. Raihan ini luar biasa, sungguh ini sangat membanggakan" ucap Prof. DYP. Sugiharto

Kepada jajarannya Koordinator menyampaikan pesan untuk senantiasa meningkatkan pola, etika dan disiplin kerja, agar ke depan lebih baik lagi. "Akan ada program Kementerian yang akan didelegasikan ke Kopertis, sehingga kita perlukan  penguatan-penguatan diberbagai aspek."

Di akhir pengarahan Prof. DYP Sugiharto menggarisbawahi bahwa di 2017 prioritas penguatan di Kelembagaan. "Ada tiga langkah yang perlu kita lakukan, yaitu menghentikan yang tidak produktif,  melanjutkan yang masih baik, serta  memulai yang belum dilakukan."

Sebelum acara refleksi, dilakukan kegiatan  outbound yang diikuti seluruh keluarga besar Kopertis VI.

Tampak gambar : Keluarga besar Kopertis VI foto bersama usai acara refleksi

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti