Saturday, November 18, 2017
   
TEXT_SIZE

Kopertis VI Serahkan SK Mutasi Dosen

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM siang tadi menyerahkan surat keputusan (SK) Mutasi dosen atas nama Drs. Paulus Hartono, MT dan Anik Kustirini, ST, MT.

Paulus Hartono berasal dari Unika Soegijapranata Semarang pindah homebase ke Universitas Pandanaran Semarang berdasarkan SK Koordinator Kopertis VI No. 212/K6/KP/2016 tertanggal 30 Desember 2016  tentang Mutasi dosen tetap yayasan yang bersertifikat dosen PTS di lingkungan Kopertis VI Jateng di Semarang.

Sedangkan Anik Kustirini berasal dari Akademi Teknik Wacana Manunggal (ATWM) Semarang melakukan mutasi kerja ke Universitas Semarang (USM), berdasarkan SK Koordinator Kopertis VI No. 213/K6/KP/2016 tertanggal 30 Desember 2016 tentang Mutasi dosen tetap yayasan yang bersertifikasi dosen PTS di lingkungan Kopertis VI Jateng di Semarang.

Acara yang berlangsung di ruang sidang Kopertis VI tersebut, tampak hadir Pimpinan yayasan dan pimpinan perguruan tinggi dari Universitas Pandanaran dan USM, Kabag Umum Kopertis VI, Hendradi Sulistyawan, SH dan Kasubag. Kepegawaian, Dra Ratna Dewayanti.

Dalam pengarahnya Amsar menyampaikan agar dosen yang baru saja menerima SK mutasi untuk diberdayakan seoptimal mungkin sesuai ketentuan yang ada. “Bagi yang sudah menduduki jabatan funsional Lektor Kepala, semoga di tempat yang baru segera dapat mencapai tataran Profesor.” harap Amsar

Ia menyampaikan informasi, terkait dengan pengusulkan jabatan fungsional akademik (JAFA) dosen, ke depan melalui online

Ka Bag. Umum, Hendradi Sulistyawan yang akrab disapa Iwan menambahkan, setelah menerima SK mutasi ini, pihak yayasan harus menerbitkan surat pelaksanaan tugas kepada yang bersangkutan. Selanjutnya, ada penandataganan berita acara yang harus dilakukan oleh pimpinan PTS dan pimpinan yayasan, sebagai kelengkapan dalam membuat SK tunjangan sertifikasi dosen.

Pada kesempatan tersebut, Ketua yayasan Universitas Pandanaran, Dra. Harini Krismiati, MM menyampaikan keinginan adanya pendampingan dari Kopertis VI, baik terkait dengan JAFA maupun akreditasi institusi dan progdi. "Target kami  tahun ini untuk akreditasi instisusi dapat terealisasi." ujarnya  

COMMUNITY