Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Kopertis Wilayah VI Mendapat Penghargaan dari Kemenristekdikti

Yogyakarta-kopertis6.or.id – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), yang diserahkan langsung oleh Menristekdikti, Prof. Dr. Mohamad Nasir kepada Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. DYP Sugiharto, pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti 2017 yang berlangsung di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (30/1).

Kopertis Wilayah VI mendapatkan penghargaan sebagai Kopertis dengan Rapor Terbaik ke-1 dalam Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2016. Berada pada posisi Terbaik ke-2 adalah Kopertis Wilayah V Yogyakarta, selain diberikan kepada Kopertis, penghargaan juga diberikan kepada Unit Kerja PTN.

Kategori PTN Satker terbaik dan PTN BLU terbaik, penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan aspek tingkat kepatuhan pelaporan perjanjian kinerja, capaian fisik output dan capaian realisasi anggaran, yang dilaporkan dalam SIMonev. Penghargaan kepada PTN Satker Terbaik I-III berturut-turut adalah Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung; Politeknik Perikanan Negeri Tual; dan Politeknik Negeri Balikpapan. Penghargaan kepada PTN BLU Terbaik I-III berturut-turut adalah Universitas Brawijaya; Institut Teknologi Sepuluh Nopember; dan Universitas Sriwijaya.

Pada kategori PTN-BH terbaik, penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan aspek tingkat kepatuhan pelaporan kontrak, tingkat capaian kontrak kinerja, capaian realisasi BP PTN-BH, capaian fisik dan anggaran output gaji dan tunjangan dari APBN, yang dilaporkan dalam SIMonev. Satu-satunya penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada Universitas Gadjah Mada.

Selain kepada Unit kerja PTN dan Kopertis, penghargaan juga diberikan kepada Mitra Peneliti Asing terbaik, yang diperoleh oleh Prof. Satria Bijaksana dari Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, Institut Teknologi Bandung. Perhargaan kepada institusi dengan pengelolaan jurnal terbaik diberikan kepada UGM, serta penghargaan kepada penulis terproduktif yang diraih oleh Dr.Eng. Achmad Munir dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung

Rakernas Kemenristekdikti 2017 ini merupakan kali pertama dilaksanakan di luar Jakarta dan dihadiri oleh segenap Pejabat Eselon, Kepala LPNK, Staf ahli, Pimpinan PTN, Koordinator Kopertis, atase pendidikan, serta perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan pemangku kepentingan lainnya.

Tampak gambar : Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. DYP Sugiharto menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan