Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Dr. Suparno Jabat Rektor, Untag Maju Pesat

Semarang-kopertis6.or.id- Semenjak Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang dipimpin oleh Rektor Dr. Suparno, seakan membawa berkah tersendiri bagi institusi ini. Menurut Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM, di bawah kepemimpinan Dr. Suparno tidak hanya menjadikan hubungan lembaganya dengan Untag Semarang terasa semakin jauh lebih baik, namun juga mengalami kemajuan pesat.

Pernyataan tersebut disampaikan tadi pagi (3/5) saat menghadiri acara wisuda Periode I tahun 2016/2017 Untag Semarang yang berlangsung di Hall Masjid Agung Semarang.

Menurutnya, prestasi yang diraih Untag cukup banyak, baik yang terkait dengan pemeringkatan perguruan tinggi (PT), penguatan SDM, perluasan kerjasama dalam dan luar negeri, akan dimilikinya E Jurnal Internasional.

Mengenai pemeringkatan PT, secaran umum nasional Untag Semarang berada diperingkat 110 dari 4493 PT di Indonesia, baik yang berbentuk PTN maupun PTS. “Semoga raihan ini tidak menjadikan puas diri, namun terus berupaya meningkatkan peringkat agar dapat masuk seratus besar.” harap Amsar

Sedangkan mengenai penguatan SDM, lanjutnya, Untag Semarang saat ini telah memiliki lima dosen dalam jabatan Profesor, 36 dosen berlatar pendidikan Doktor. Sedangkan yang masih bestatus studi lanjut S3 sejumlah 48 dosen.

“Ini luar biasa, dan ini berpotensi meningkatkan kualitas lulusan maupun penguatan dalam peningkatan akreditasi, baik institusi maupun progdi.” ungkapnya

Sementara itu, Dr. Suparno dalam sambutannya memiliki keinginan merealisasikan visi, yakni Terwujudnya Untag Semarang Maju, Bermartabat, Berdaya Saing Berlandaskan Nasionalisme pada 2020.

“Kami telah melakukan upaya pembenahan dan penguatan tata kelola yang transparan dan akuntabel, meningkatkan profesionalisme, kompetensi, serta kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan, peningkatan sarana-prasarana, kerjasama & kemitraan, optimalkan atmosfer akademik menuju masyarakat ilmiah, serta kegiatan mahasiswa.” kata rektor

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan