Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Akbid Bhakti Pertiwi, Cetak Ahli Madya Siap Kerja

Pemalang- Lulusan yang dihasilkan Akbid Bhakti Pertiwi Pemalang telah tersebar diberbagai tempat, baik di institusi pemerintah maupun swasta.

“Alumni yang sudah kami hasilkan kurang lebih 200 orang, mereka tersebar diberbagai tempat dan kota.” Pernyataan ini disampaikan Direktur Akbid Bhakti Pertiwi, Puji Lestari, S.Sit usai mewisuda mahasiswanya yang berlangsung di Gedung PGRI, kemarin (25/9).

Bahkan, lanjut puji, untuk alumni angkatan pertama ada beberapa yang telah membuka praktik bidan mandiri.

Puji menambahkan, masa tunggu wisudawan hanya dalam hitungan bulan, karena sebelum mereka lulus telah magang di tempat bidan mandiri, dan di situ pula setelah lulus mereka bekerja, meskipun ada pula yang diterima sebagai PNS atau bekerja di rumah sakit swasta di Jakarta, Pekalongan, Pemalang, Semarang.

Dikatakan oleh Direktur Akbid Bhakti Pertiwi Pemalang, penyelenggaraan pendidikan di institusinya  terdiri dari 107 sks inti dan 10 sks Mulok yang terdiri Praktik KDPK, Kegawatdaruratan Maternal Neonatal, Medikamentosa, Praktik PKMD. Sedangkan untuk uji kompetensi meliputi Uji Tahap I (ANC), Uji Tahap II (INC) dan Uji Phantom, Uji OSCE, PBT dan Uji Karya Tulis Ilmiah.

“Peserta ujian 34 mahasiswi, dinyatakan lulus 32 orang, dan telah mengikuti prosesi wisuda  pada hari ini (kemaren-red),”  jelasnya.

Wisuda kali ini, terbaik pertama diraih Sustiningsih dengan IPK 3,76. Kepada yang bersangkutan mendapat penghargaan dari kampus yang diberikan langsung oleh Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto melalui Kabid Akreditasi, Kelembagaan dan Kemahasiswaan, Agung Purwanto, SH.

COMMUNITY

Materi Pelatihan