Friday, September 25, 2020
   
TEXT_SIZE

Akkes Asih Husada Perlu Naik Kelas

Semarang-kopertis6.or.id -  Tuntutan terhadap kualifikasi pendidikan yang terjadi dimasyarakat semakin meningkat, disisi lain Akademi Kesehatan (Akkes) Asih Husada telah berkali-kali mewisuda, maka perlu melakukan peningkatan kualifikasi jenjang pendidikan tinggi dari akademi menjadi sekolah tinggi.

“Momentum ini hendaknya dijadikan motivasi dan inspirasi untuk mempersiapkan dan memikirkan dengan lebih serius mengenai peningkatan kualifikasi jenjang perguruan tinggi, tentu agar dapat membidik program S1, sehingga perlu naik kelas.

Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP ketika memberikan sambutan Wisuda Akkes Asih Husada ke-17 di Patra Hotel, siang tadi (30/9).

Dalam pesannya kepada wisudawan, Prof. DYP menekankan 4 (empat) aspek penting sebagai bekal lulusan setelah kembali ke kampus dunia kerja, yakni berupa kemampuan berkomunikasi, kemampuan bekerjasama dengan orang lain, beretika, serta dilengkapi dengan berbhakti kepada orang tua.

Sementara itu, Direktur Akkes Asih Husada Dr. Mufti Siradj, Sp.OG dalam laporan tertulis mengatakan, peserta wisuda kali ini sebanyak 124 orang, terdiri dari 75 orang progdi Keperawatan, 49 orang dari progdi  Kebidanan.

“Sampai dengan saat in,i Akkes Asih Husada secara keseluruhan menghasilkan 834 lulusan dari progdi Keperawatan. Sedangkan dari progdi Kebidanan masih sedikit, yakni 49 orang, karena memang  untuk pertama-kalinya.” Kata Direktur.

COMMUNITY

Materi Pelatihan