Saturday, September 26, 2020
   
TEXT_SIZE

Maraknya Pelecehan Seksual Perlu Diwaspadai

Purwokerto-kopertis6.or.id – Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto, belum lama ini menggelar seminar nasional dengan mengundang Dr. Seto Mulyadi, atau yang akrab disapa dengan kak Seto sebagai salah satu narasumber.

Pada materinya Seto mengatakan, pada dasarnya setiap orang tua menginginkan masa depan yang gilang gemilang untuk putra-putrinya.

“Mereka (orang tua-red) mendambakan putra-putrinya menjadi orang sukses yang berguna bagi nusa dan bangsa, berhasil dalam karier, menjadi insan yang saleh, berilmu, bertaqwa dan berkarakter.” kata Seto

Lebih lanjut Seto menegaskan, tentu semua ini menjadi dambaan orang tua yang mencintai putra-putrinya. Oleh karena itu, peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya dengan baik sangat diperlukan, yakni melalui kasih sayang dan membina komunikasi yang efektif.

“Masih banyak anak-anak yang begitu lemah dan tak berdaya, namun justru karena kelemahan itulah mereka memperoleh berbagai perlakuan sewenang-wenang dari orang-orang sekitarnya.” Paparnya.

Seto menambahkan, salah satu yang marak terjadi belakangan ini yaitu pelecehan seksual, dimana pelaku merupakan orang-orang dari lingkungan terdekat yang semestinya mengayomi.

“Dampak bagi korban pelecehan seksual bisa menghancukan psikologi dan tumbuh kembangnya di masa depan” pungkasnya.

Seminar nasional kali ini digelar di Ballroom Hotel Utimal Horison Purwokerto dengan mengambil tema “Waspada Kekerasan Seksual dan Seks Dini Pada Anak.

COMMUNITY

Materi Pelatihan