Thursday, September 24, 2020
   
TEXT_SIZE

Peduli Korban Banjir, STIKes Muhammadiyah Gombong Serahkan Bantuan

Gombong –kopertis6.or.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir yang melanda wilayah Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, STIKes Muhammadiayah Gombong  memberikan bantuan dana dan  Paket Kebutuhan Pokok warga melalui kantor Kepala Desa Krakal.

Selain sebagai wujud kepedulian STIKES Muhammadiyah Gombong, juga dimaksudkan memberikan pembelajaran kepada mahasiswa agar tumbuh sikap empati kepada masyarakat yang terkena musibah.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Unit Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M)  Sarwono, SKM dan perwakilan BEM serta IMM  mahasiswa STIKes Muhamamdiyah Gombong kepada Kepala Desa Krakal Mugiyono, S.PKP di Balai Desa Krakal, baru-baru ini.Sarwono  menyatakan, dana bantuan ini adalah hasil penggalangan dana dari Institusi, mahasiswa, karyawan,dosen dan masyarakat disekitar Gombong dan Karanganyar yang dilakukan selama 1 hari paska banjir.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai rasa empati kepada korban banjir. saat memberikan bantuan dana di Desa Krakal  Juga memberikan bantuan barang kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh pengungsi berupa Air Minum, Selimut, peralatan sekolah, pakaian, sembako, kebutuhan wanita dan anak-anak.” Kata Sarwono.

Ia berharap,  semoga warga yang terkena banjir dapat segera pulih dari segi fisik ataupun mental, sehingga mereka bisa beraktivitas seperti sedia kala.

COMMUNITY

Materi Pelatihan