Thursday, October 01, 2020
   
TEXT_SIZE

Forum Musyawarah Kerja Langkah Awal Menyusun Strategi

Salatiga-kopertis6.or.id – Paguyuban perguruan tinggi bidang kemahasiswaan PTN-PTS Jateng dari tanggal 2-4 Februari 2015, menggelar Forum Musyawarah Kerja yang berlangsung di hotel Grand Wahid.

Koordinator Kopertis VI Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Sri Sujanti pada acara pembukaan menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menghasilkan sesuatu  yang dapat membawa pencerahan bagi keberadaan dunia kemahasiswaan di Jateng, salah satunya yaitu yang terkait dengan peningkatan prestasi diberbagai bidang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Jadikan forum ini sebagai langkah awal menyusun strategi yang dimuarakan pada sebuah prestasi yang optimal pada even-even mendatang. Tahun ini hasilnya harus lebih baik dari tahun kemarin.” pinta Koordinator.

Pada aspek lain, lanjut Prof. DYP, momen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi guna membahas isu-isu terkini yang relevan dan perlu mendapat solusi.

Terkait dengan beasiswa Bidik Misi, Prof. DYP menginformasikan bahwa masih terdapat ratusan usulan beasiswa dari PTS yang belum terakomodir oleh pemerintah, maka kuota untuk 2015 ini Kopertis mengusulkan penambahan, sedangkan untuk beasiswa PPA dan BBM mengalami penurunan.

“Dengan adanya kebijakan pemerintah tentang efisiensi dana perjalanan sebesar 43%, tentu hal ini akan ada penyesuaian pula terhadap kegiatan kemahasiswaan.” ungkapnya.

Salah satu narasumber dari Kasubdit Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Dr. Widyo Winarno dalam sesinya menyampaikan, untuk beasiswa Bidik Misi kuotanya dari tahun ke tahun akan ada peningkatan. Mekanisme penyalurannya beasiswa dilakukan secara langsung kepada mahasiswa penerima sesuai ketentuan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Dr. Widyo menambahkan, akan mengupayakan agar bagi penerima beasiswa tidak perlu lagi tanda tangan (SPJ).

COMMUNITY

Materi Pelatihan