Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Tata Busana AKS Ibu Kartini Hasilkan Karya Spektakuler

Semarang-kopertis6.or.id – Langkah-langkah kaki gemulai dari para model yang tampak anggun dan dinamis di atas catwalk dengan mengenakan busana rancangan dari mahasiswa progdi Tata Busana AKS Ibu Kartini, pada perhelatan Gelar Karya 2015 yang berlangsung semalam di Mall Citraland (24/2).

Laili Akromah salah satu desainer dari progdi Tata Busana semester V mengaku, untuk membuat gaun dengan motif Bamboo Grotik In Style butuh waktu tiga bulan dengan biaya tidak kurang dari dua setengah juta rupiah.

“Tiga bulan tersebut mulai tahapan desain, milih bahan, motong, jahit hingga aplikasi. Untuk biaya pembuatan mendekati angka tiga juta rupiah, ditanggung sendiri.” ungkap Laili sembari tersenyum.

Gelar Karya oleh AKS Ibu Kartini di pusat perbelanjaan Mal Ciputra, nampaknya menarik pengunjung yang semula datang kesitu untuk keperluan belanja,  menyempatkan waktu untuk menyaksikan pagelaran busana.

Erma salah satu pengunjung memberikan komentar, hasil karya dari adik-adik mahasiswa AKS Ibu Kartini luar biasa dan perlu diapresiasi.

“Jika melihat dari rancangan yang dihasilkan, semula saya kira pagelaran busana ini menampilkan karya-karya dari desainer professional, teryata ini hasil karya dari adik-adik mahasiswa AKS Ibu Kartini.” jelasnya.

Erma menambahkan, potensi yang dimiliki oleh adik-adik mahasiswa ini jangan hanya berhenti sampai di sini, terus berkarya untuk mengapai mimpi.

Menurut Direktur AKS Ibu Kartini, Tri Rettagung Diana M.Kes, penyelenggaraan Gelar Karya 2015 sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan Mall Ciputra sebagai sarana mengenalkan masyarakat maupun promosi.

“Ini untuk pertama kalinya kami menyelenggarakan acara di pusat perbelanjaan. Gelar Karya Mahasiswa AKS Ibu Kartini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 5 sebagai ujian akhir semester untuk mata kuliah Rias Fantasi, Cipta Busan dan Cipta Boga dengan mengambil tema Citra Eksotika Nusantara” kata Tri.

COMMUNITY

Materi Pelatihan