Sunday, October 25, 2020
   
TEXT_SIZE

Prof. Haryono Suyono Hadir di Acara Dies Natalis UPS

Tegal-kopertis6.or.id - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) merayakan puncak acara dies natalis ke 35 yang jatuh pada 1 Maret, di auditorium kampus setempat.

Tampak hadir, Prof. Dr. Haryono Suyono selaku Ketua Yayasan Damandiri Jakarta, Prof. DYP. Sugiarto, M.Pd., Kons selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Kepala Daerah Se eks Karesidenan Pekalongan, Forkompinda Kota Tegal, Rektor Universitas Negeri Semarang, Rektor Universitas Muhadi Setya Budi Brebes, Direktur Sekolah Tinggi PTS Se Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua LPPM Universitas Negeri Semarang, Ketua LPPM PTS Se Eks Karesidenan Pekalongan.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono, SH., MS pada kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan yang telah dicapai UPS Tegal sampai dengan saat ini. “UPS Tegal memiliki 19 Program Studi yang ditawarkan oleh 6 fakultas dan 3 program Pascasarjana. Kami juga sedang mengembangkan beberapa program studi baru sebgai upaya merespon permintaan dari berbagai kalangan.” Kata Prof. Wahyono.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, lanjut rektor, maka berbagai upaya akan terus dilakukan, salah satunya yakni dengan meningkatkan staf akademik. Tujuan utama peningkatan kualifikasi pendidikan para staf pengajar adalah untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi di UPS Tegal.

“Saat ini baru ada 184 dari 350 staf dosen atau hanya 50,35% yang mempunyai kualifikasi S3. Untuk itu kami terus mendorong dan berupaya memfasilitasi para staf dosen yang akan melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negari.” terang Prof. Wahyono.

Dalam Orasinya Prof. Dr. Haryono Suyono mengatakan,  Yayasan Damandiri mendukung upaya peningkatan pemberdayaan keluarga guna menyukseskan program pembangunan yang berkeadilan. “Gerakan pemberdayaan ini diberi nama Posdaya atau Pos Pemberdayaan Keluarga yang berfokus pada lima prioritas” katanya.

Dia memaparkan, prioritas pertama yaitu pemberdayaan keluarga pra-sejahtera di pedesaan dan perkotaan melalui pembentukan dan penguatan fungsi posdaya.Prioritas kedua peningkatan dukungan komitmen dan fasilitas jajaran pemerintah pusat dan daerah utamanya pada lini lapangan. Prioritas ketiga dukungan posdaya melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya melalui KKN tematik posdaya. Prioritas keempat peningkatan dukungan lembaga keuangan dalam rangka peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah. Prioritas kelima peningkatan dukungan organisasi kemasyarakatan melalui kerjasama dengan PWRI, HIPPRADA, BNIKS, dan ormas lainnya.

Prof. Haryono Suyono pada kesempatan tersebut menyerahkan bibit pisang kafendis kepada Rektor serta ketua posdaya binaan UPS Tegal, seperti tampak pada gambar.

COMMUNITY

Materi Pelatihan