Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

UPS Tegal Buka Prodi Ilmu Komunikasi

Semarang-lopertis6.or.id- Komitmen Universitas Pancasakti (UPS) dalam mewarnai dunia pendidikan di Kota Tegal semakin terlihat nyata. Hal ini dibuktikan dengan dipercayanya UPS Tegal untuk membuka tiga prodi baru sekaligus, salah satunya Prodi S1 Ilmu Komunikasi. Prodi ini hadir untuk menjawab tantangan dan peluang di dunia komunikasi yang saat ini sedang manjadi trendsetter baik di lingkup nasional maupun internasional sekaligus menguatkan visi UPS Tegal sebagai universitas yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkhalak mulia, Pancasilais, berkemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan / atau seni, serta berjiwa wirausaha.

Prodi S1 Ilmu Komunikasi berdiri di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan positioning Kreatif, Kompetitif, dan berKarakter. Hal ini berarti dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Prodi Komunikasi berkomitmen untuk mendorong para mahasiswanya untuk berpikir Think Out of the Box, meningkatkan softskill dan hardskill tidak hanya di bidang komunikasi, namun juga untuk penguasaan Bahasa Internasional, Teknologi Informasi dan Komunikasi, jiwa leadership dan entrepreneurship. Yang tidak kalah pentingnya Prodi Ilmu Komunikasi akan membekali mahasiswanya dengan pendidikan karakter yang berbasis Pancasila sesuai dengan visi misi UPS Tegal. Sehingga ke depannya dapat menghasilkan para sarjana ilmu komunikasi yang selalu kaya akan ide-ide baru yang cerdas dan inovatif, menjadi professional job seeker ataupun job creator yang unggul dan mampu berkompetisi baik dalam tataran nasional maupun internasional serta tetap memiliki karakter dan jati diri sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Prof Dr WahyonoSH MS, Rektor UPS Tegal dalam pelantikan pejabat struktural baru-baru ini menyambut positif dengan pendirian Prodi Ilmu Komunikasi di kampus terpadu yang berlokasi di Halmahera. “Tahun ini menjadi momen bersejarah bagi kampus kita. Setelah kurang lebih 35 tahun berdiri  dan ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa akhirnya UPS Tegal mendapatkan akreditasi institusi dengan nilai B yang tertuang dalam SK BAN-PT No 184/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2015.” jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, karena kampus kita juga mendapatkan kepercayaan sekaligus amanat dengan dibukanya tiga prodi sekaligus yaitu Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Pendidikan IPA, dan Prodi S1 Teknik Sipil. Dengan semakin beragamnya jurusan yang dimiliki, saya berharap dapat menggerakkan  para orang tua untuk menitipkan anak-anaknya berkuliah di sini, khususnya daerah Pantura seperti Tegal, Brebes, Pemalang, dan Pekalongan.” ungkap Wahyono menambahkan.

Dra. Hj. Sri Sutjiatmi, M.Si, Dekan FISIP Universitas Pancasakti Tegal menyampaikan, Prodi S1 Ilmu Komunikasi memiliki dua konsentrasi peminatan, yaitu Komunikasi Strategis dan Jurnalistik. Menurut Sutji, beragamnya kebutuhan dan tuntutan di industri komunikasi serta dinamika perkembangan teknologi komunikasi melatarbelakangi adanya pengkonsentrasian pada Prodi S1 Ilmu Komunikasi UPS Tegal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan