Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Unissula Raih Dua Perak Di BICF 2015

S

emarang-kopertis6.or.id- Paduan Suara Mahasiswa Unissula yang tergabung dalam Firdaus Choir berhasil memenangkan dua medali perak pada Bali International Choir Festival (BICF) pada kategori mixed youth coirserta pop & jazz yang berakhir 2 Agustus 2015. BICF adalah salah satu event lomba paduan suara internasional yang dibuat oleh Bandung Choral Society (BCS). BCS didirikan oleh Tommyanto Kandisaputra, dengan visi membangun kualitas dan kuantitas paduan suara yang kuat di Indonesia.

Dalam BICF yang tahun ini memasuki tahun keempat diselenggarakan acara paduan suara seperti : Ateliers, Konser, Seminar, Workshop, Camp music paduan suara, kolaborasi, klinik paduan suara, lomba dans imposium. BICF diikuti peserta dari Indonesia, Korea, Singapore, Spanyol, Filiphina, Macedonia, dan Malaysia.

Bali International Choir Festival yang diadakan di Denpasar mempertandingkan Female Choir, Children Choir, Teenager’s Choir, Pop & Jazz, Scenic Folklore, Gosepel and Spiritual, Vocal Group, Show Choir, Music Of Religions, Mixed Choir, Folklore, Musica Sacra, Male Choir, Mixed Youth Choir.

36 singer 1 condutor 1 player

Melibatkan juri internasional antara lain Susanna Saw (Malaysia), Snezana Panovska (Macedonia), Monica Hwang Hwa Sook (Korsel), Mark Anthony Caprio (Philiphines), Josu Elderbin (Spanyol), Jennifer Tham(Singapura), Hak Won Yoon (Korsel), DaudKosasih, Christian IzaacTamaela, Budi SusantoYohanes, Billy Kristanto, AndreasSugengBudiraharjo.

Firdaus Choir Unissula yang terdiri 36 singer 1 conductor, dan dua player mengikuti dua kategori, yakni mixedyouth choir dan Pop & Jazz. Lagu untuk Mixed Youth Choir adalah Dorve Dalai(Yongrub) dan Tsunangari (Kentaro Sato) sedangkan untuk Pop & Jazz adalah When IFall in Love (Phil Azelton) dan AkuMelangkahLagi (Bagus Gangsar Wibisono).

COMMUNITY

Materi Pelatihan