Monday, September 21, 2020
   
TEXT_SIZE

UNAKI MoU Dengan CBU

Untuk lebih meningkatkan kualitas dan mendorong pengembangan pelaksanaan program bidang pendidikan, Universitas AKI (Unaki)  melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi asing,  yaitu California Baptist University (CBU).

CBU adalah salah satu perguruan tinggi swasta di California Selatan yang berdiri sejak tahun 1950,  dengan tingkat pertumbuhan yang sangat cepat.

Penandatangan MoU dilakukan di Kampus Unaki oleh Rektor Unaki Dr. Tri Purwani, sedangkan dari pihak CBU diwakili oleh Vice President for Global Initiatives Dr. Larry Linamen.

“Kerjasama dengan perguruan tinggi asing penting dalam rangka meningkatkan daya saing dan kapasitas akademik, serta sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa dan tenaga pendidik. Sehingga, kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.” Ungkap rektor Unaki.

Sementara itu Dr. Linamen berharap,  kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan akan membawa keuntungan dan kemajuan, baik untuk mahasiswa dan tenaga pengajar bagi kedua belah pihak.

Kerjasama yang dijalin antara lain dalam bentuk pertukaran mahasiswa, pertukaran tenaga pengajar dan program dual degree. Program kerjasama ini sangat positif untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman dan bertukar pemikiran dengan komunitas akademik di luar Indonesia. Bagi tenaga pendidik, program ini positif untuk  menambah wawasan dalam program pertukaran tenaga pendidik. Para dosen bisa memperoleh teknik dan pengalaman yang berbeda dalam penyampaian materi ke mahasiswa. Program itu rencananya dapat diikuti oleh semua mahasiswa Unaki yang berminat dengan memenuhi kualifikasi tertentu dan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

COMMUNITY

Materi Pelatihan