Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Wisanggeni Lahir Tandai Dies ke-35 UTP

Solo-kopertis6.or.id- Dalam rangka Dies Natalis ke-35 UTP Surakarta menggelar pentas Wayang Kulit semalam suntuk, pada Jum’at 21 Agustus 2015, di halaman kampus I Balekambang Lor 1 Solo. Sebagaimana kegiatan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya, UTP selalu menggelar pementasan wayang kulit sebagai puncak acara. Pada pementasan kali ini dengan dalang Ki Ir. Warseno Slenk, MSi mengambil lakon Laire Wisnaggeni.

Dalam sambutannya Rektor UTP, Prof Ongko Cahyono, menyampaikan,  setiap Dies Natalis UTP selalu mengadakan pementasan wayang kulit, karena Wayang kulit merupakan kesenian asli Jawa yang wajib dilestarikan, di dalamnya penuh dengan pendidikan dan pesan-pesan moral. Sehingga UTP ikut nguri-uri kesenian asli warisan nenek moyang.

Lakon Laire Wisanggeni dipilih karena mengandung maksud, bahwa UTP sebagai lembaga pendidikan diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang unggul, berkualitas, bermoral tinggi serta trengginas dalam menghadapi tantangan jaman. Apalagi akhir tahun ini kita menghadapi tantangan yang lebih berat dengan dibukanya keran MEA.

Lebih lanjut Ongko mengucapkan terima kasih kepada masyarakat luas yang telah memberikan kepercayaan kepada UTP, kepada pemerintah dan seluruh mitra kerja UTP.  “Lebih khusus saya ucapkan terima kasih kepada Ki Ir. Warseno Slenk, MSi. yang senantiasa setia untuk ikut menyemarakkan kegiatan Dies UTP” kata Ongko.

Warseno Slenk selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada  UTP juga menyatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa ikut berpartisipasi. “Ini adalah bentuk dharma bhakti saya kepada almamater UTP” kata alumnus FP UTP angkatan 1985 ini sebelum pementasan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan