Tuesday, September 29, 2020
   
TEXT_SIZE

PPS 2015 di Akper Mamba’ul ‘Ulum

Surakarta-kopertis6.or.id - Direktur Akademi Keperawatan Mamba’ul ‘Ulum Surakarta (AKPERMUS), Rejo, SST., M.Kes. memimpin penyambutan mahasiswa baru Tahun Akdemik 2015-2016,  pada Sabtu, 29 Agustus 2015. Kegiatan tersebut  merupakan rangkaian dari kegiatan Pengenalan Program Studi (PPS) D-III Keperawatan AKPERMUS.

Ketua panitia PPS 2015, Burhanuddin Ahmad dalam laporannya menyampaikan, PPS kali ini  bertema “Kekuatan dari Kebersamaan” yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 29-31 Agustus 2015 yang diikuti 120 peserta.

Lebih lanjut Direktur mengatakan,   PPS merupakan salah satu proses adaptasi mahasiswa baru terhadap kehidupan dan kegiatan kampus. Selain itu juga sebagai bentuk dinamika bagi masyarakat Surakarta, serta pencerahan bagi mahasiswa  melalui metode pendekatan Pengenalan Kampus berwawasan kebangsaan dengan mengedepankan nilai-nilai Islam.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Direktur  menuturkan,  tahun akademik ini AKPERMUS akan menerima 125 mahasiswa. “Kita bersyukur karena di saat banyak PTS yang mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru, AKPERMUS memperoleh mahasiswa dengan jumlah maksimal.”ungkapnya.

Menurutnya,  hal ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap AKPERMUS yang telah terakreditasi dengan baik. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang telah menentukan pilihannya bergabung dengan AKPERMUS. Ini merupakan amanah bagi kami untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar yang lebih baik lagi” tandas direktur.

Selesai pembukaan, para mahasiswa baru  mendapatkan materi kuliah umum perdana dari Diklat Rumah Sakit Dr Moewardi Surakarta yang disampaikan oleh  Drs. Muktiyo, MM yang menjabat sebagai KaSi Diklat RSU Dr Moewardi Surakarta.

Selain itu, nantinya  peserta PPS juga mendapatkan materi  bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, motivasi, wawasan kebangsaan serta Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara akan diakhiri dengan Agenda Outbond pada Senin Pagi  31 Agustus 2015 yang dihadiri seluruh panitia, dosen, maupun karyawan AKPERMUS.

COMMUNITY

Materi Pelatihan