Thursday, July 09, 2020
   
TEXT_SIZE

PROF. DYP Serahkan SK CPNS Formasi 2014

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto, siang tadi (Jum’at, 18 September 2015), menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kemenristek-Dikti kepada dosen dan tenaga kependidikan dilingkungan kerjanya yang diterima pada formasi 2014.

Turut diundang dalam acara tersebut pimpinan PTS untuk menerima SK penempatan dosen CPNS, masing-masing dari Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Widya Dharma Klaten, Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, STEKOM Semarang.

“Untuk mengisi formasi dosen dan tenaga kependidikan, Kopertis VI harus menunggu selama lima tahun. Mudah-mudahan tahun ini ada kuota.” kata Prof. DYP.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Formasi 2014 Kopertis VI memperoleh jatah 19 orang tenaga dosen dan 10 orang tenaga kependidikan. Dari tahapan seleksi yang diikuti sekitar 400 orang pelamar, sebagian yang hadir menerima SK CPNS ini yang dinyatakan layak diterima. “SK CPNS untuk dosen sementara ini baru turun lima, sisanya masih menunggu ditanda tangani. Sedangkan bagi tenaga kependidikan SK CPNSnya sudah turun semua.

Kepada kelima pimpinan PTS, Koordinator menyampaikan ucapan terima kasih yang telah berkenan menerima para dosen CPNS untuk ditempatkan dilembaganya. “Bina dengan baik serta berdayakan seoptimal mungkin.” pesannya.

Sedangkan kepada dosen CPNS, Guru Besar UNNES tersebut mewanti-wanti terhadap tiga hal, yakni diterima, diakui dan dipercaya.

Rektor Unimus, Prof. Dr. Masruki menyampaikan rasa  terima kasihnya kepada pemerintah dalam hal ini Kemenristek Dikti melalui Koordinator Kopertis VI Jateng, bahwasanya  Unimus ditempatkan satu dosen dipekerjakan.

“Bagi kami ini akan menambah dinamika tridharma perguruan tinggi. Untuk itu, saya menyambut baik ditempatkannya satu dosen CPNS dilembaganya, mengingat hal tersebut tidak sekedar  membantu secara finansial, lebih jauh lagi adalah searing profesionalitas antar dosen semakin dinamis.” katanya.

Hal ini saya katakan, lanjut Prof. Dr. Masruki,  karena dosen dpk secara kualifikasi akademik sudah teruji melalui seleksi yang sangat berat, sehingga diharapkan dapat memberi motivasi kepada dosen yayasan atau dosen tidak tetap.

Rektor berharap, kehadirannya di Unimus  sebagai dosen CPNS yang  baru bisa   enak dan nyaman dalam mengembangkan profesionalisme yang pada akhirnya  mampu memberikan dorongan kepada teman-teman dosen agar bisa bersinergi membangun Unimus untuk lebih maju lagi.

Tampak gambar, Prof. DYP menyampaikan ucapan selamat kepada rektor Unimus setelah menyerahkan SK penempatan dosen CPNS yang baru.

COMMUNITY

Materi Pelatihan