Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

Untuk Peroleh Hasil Optimal Dalam Penguasaan Bhs. Inggris, Ngudi Waluyo Gandeng America Volunteers

Kabupaten Semarang-kopertis6.or.id – American Volunteers from SOTI (Sarojini Orphanage Trust Inc) yang terdiri dari Judith Claire Morroy, Jennifer Jill Roessner, Maran Nayagam Tamilan, Nayagam Josinath Hillary, Patricia Laverne Robinson, kemarin, Senin, 28 September 2015, berkunjung diperguruan tinggi Ngudi Waluyo, diterima langsung oleh Pembina Yayasan, Assat Pitoyo beserta jajaran civitas akademika Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo.

“Kami mengundang dari American Volunteers untuk melakukan pendampingan kepada mahasiswa dalam mendalami bahasa Inggris. Program ini telah berjalan selama kurang lebih empat tahun.”  jelas Pembina yayasan.

Pitoyo menyampaikan,  keberadaan mereka di sini cukup lama, sekitar dua bulan. Dari mereka ada yang sudah berkali-kali datang kesini, ada juga yang untuk pertama kalinya. “Mereka akan berinteraksi langsung di kelas dengan peserta didik dalam melakukan proses pembelajaran, sehingga dengan mekanisme seperti ini dapat menjadi dayatarik tersendiri bagi mahasiswa dalam memahami bahasa Inggris.” ungkapnya.

Terpisah, Nayagom Josinath Hillary saat memperkenalkan diri di depan mahasiswa menyampaikan, tinggal di Indonesia kurang lebih selama dua bulan, adalah waktu yang yang tidak sebentar. “Berat rasanya tinggalkan keluarga untuk waktu yang lama di sini.” katanya.

Ia berharap, bagi mahasiswa yang berkeinginan mendalami bahasa Inggris, hendaknya jangan berpikiran dengan bahasa Indonesia, tetapi utamakan dengan bahasa Inggris. “Yang penting untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar, kuncinya adalah jangan pernah malu untuk bertanya.” Saran Nayagom.

COMMUNITY

Materi Pelatihan