Tuesday, October 20, 2020
   
TEXT_SIZE

14 Dosen Baru Formasi 2014 Terima SK CPNS

Bendan-Dhuwur-kopertis6.or.id- Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto mengundang 14 dosen baru formasi 2014 dengan didampingi pimpinan PTS dan pimpinan yayasan, untuk menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), berlangsung di kantor setempat, kemarin, Senin, 30 November 2015.

Usai menyerahkan, Koordinator menyampaikan, akhirnya SK ini dapat disampaikan meskipun melalui proses yang cukup panjang. “Meski mengalami masa transisi Kementerian, alhamdulillah dinamika ini dapat terlewati.” katanya.

Prof. DYP merasa bersyukur setelah lima tahun fakum penerimaan dosen baru, dan di 2014 ada formasi yang diterimakan 2015. “Melalui kompetisi yang tidak ringan, cukup ketat, serta proses yang sangat obyektif, akhirnya bapak-ibu dapat menembus lobang jarum untuk menjadi dosen dengan status sementara sebagai CPNS di Kopertis VI.” papar Koordinator.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bagi bapak-ibu yang hari ini menerima SK CPNS, merupakan personal, pribadi yang memiliki nilai tambah lebih unggul dibanding kompetitor lain. Menurut catatan kami, rekam jejak para dosen ini memiliki potensi yang sangat memadai untuk berkarier menjadi dosen dalam mengembangkan keilmuan sesuai dengan bidang ilmunya.

Kepada penyelenggara PTS, Koordinator menyampaikan terima kasih atas berkenannya menerima dosen Kopertis untuk diberdayakan di lembaganya. “Kontennya semacam itu, jadi kepada para dosen, saudara merupakan CPNS yang homebasenya di Kopertis VI sebagai dosen CPNS dipekerjakan pada PTS di Jateng. Tujuan utama diperbantukan di PTS, agar saudara dapat berkontribusi secara optimal dalam pengembangan dan peningkatan mutu dalam pencapaian visi dan misi yayasan.” jelasnya.

Saya berharap, setelah nanti bergabung segera dapat menyesuaikan diri. Semoga perjalanan karier saudara bisa lancar dan tidak ada persoalan, dan pada saatnya nanti pergunakan peluang untuk berkembang dengan melakukan studi lanjut S3.

Pada kesempatan tersebut Ketua yayasan Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), H. Soewanto, SE. MM menyampaikan ucapan terima kasih diberikan bantuan dua dosen CPNS di institusinya. “Saya sangat gembira kembali mendapatkan bantuan dosen. Dengan diberikan tambahan dua dosen baru ini, dosen Kopertis yang dipekerjakan ditempat kami jumlahnya saat ini sepuluh orang.

Soewanto berharap, ke depan Unwahas dapat memperoleh tambahan dosen dari Kopertis, khususnya untuk progdi Farmasi. “Kami kekurangan dosen untuk progdi Farmasi. Padahal minat masyarakat untuk progdi yang satu ini cukup besar, namun kami terganjal dengan adanya regulasi yang terkait dengan rasio dosen dan mahasiswa. “ ujarnya.

Ia mengakui, untuk mendapatkan dosen farmasi susahnya bukan main, sehingga Soewanto kembali berharap jika nanti Kopertis ada formasi penerimaan dosen, institusi Unwahas diprioritaskan.

Senada dengan hal tersebut, rektor Universitas Muria Kudus (UMK), Dr. Suparnyo, SH,MS mewakili pimpinan PTS yang  hadir di acara tersebut menyatakan, dengan senang hati menerima bantuan dosen Kopertis, dan akan berupaya diberdayakan  secara optimal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan