Saturday, September 19, 2020
   
TEXT_SIZE

Empat Dosen STIE Dharmaputra Lulus Doktor

Semarang-kopertis6.or.id- Sebagai upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), STIE Dharmaputra Semarang berkonsentrasi terhadap peningkatan kualitas dosen melalui  studi lanjut S3 (Doktor).

Ketua STIE Dharmaputra Semarang, Drs. H. Darsono, MM mengatakan, pada 2015 ada empat dosen berhasil menyelesaikan studi pada program Doktor. “Satu orang lulusan Australia dan tiga orang lainnya lulusan UNDIP.” ucapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan pada penyelenggaraan Dies Natalis institusinya ke-36 dan acara Wisuda Pascasarjana ke-9, Strata I ke-25 dan Diploma III ke-40, di Patra Hotel, baru-baru ini.

“Insya Allah di 2016 satu dosen lagi yang akan menyelesaikan program Doktornya, serta akan segera menyusul dosen muda yang lain untuk menempuh S3.” Imbuh Darsono.

Keberhasilan STIE Dharmaputra Semarang dalam mencetak lulusan merupakan hasil kerja keras dari berbagai unsur, yakni mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, yayasan (YPAM) dan tidak lepas adanya bimbingan dari Kopertis, serta stakhehoder. “Sebagian besar alumni kami telah terserap dan mengabdikan diri pada lembaga swasta, pemerintah, dan berwiraswasta.” Terangnya

Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto saat menyambut berpesan, dalam menghadapi dunia kerja para wisudawan hendaknya memiliki sikap mental yang kuat, sehingga ada rasa optimis, percaya diri dan berani. “Setiap lulusan mempunyai kesempatan yang sama di dalam dunia kerja.” katanya memotivasi.

Wisudawan kali ini diikuti 208 orang, terdiri dari 12 orang lulusan D3 Manajemen, 13 orang lulusan D3 Akuntansi, 76 orang lulusan S1 Manajemen, 81 orang lulusan S1 Akuntansi, 15 orang lulusan S2 Manajemen, 11 orang lulusan S2 Akuntansi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan