Saturday, February 22, 2020
   
TEXT_SIZE

Politeknik Harapan Bersama MoU Dengan UCB


Tegal-kopertis6.or.id -  Belum lama ini Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal melakukan penandatanganan MoU dengan University Campus Barnsley (USB) Enggris.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari PHB Tegal terdiri dari unsur yayasan dan unsur pimpinan sivitas akademik, Kepala Bagian dan dosen. Sedangkan perwakilan dari UCB, Hans Pola, Direktur Thames beserta dua staff. Penandatangan ini merupakan tindak lanjut dari penjajakan kerjasama sebelumnya.

Hans Pola, Direktur Thames sebagai perwakilan Internasional Program medari UCB menyampaian program ini sebagai program unggulan dan Corporate Social Responsbility (CSR), yaitu upaya dari UCB sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan untuk member kontribusi bagi perkembangan pendidikan masyarakat khususnya bagi para mahasiswa, sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan internasional dari UCB di PHB.

Program ini nantinya memungkinkan mahasiswa memiliki sertifikasi internasional setara diploma dari institusi pendidikan di Enggris ketika menempuh pendidikan di PHB.

“Program ini juga memungkinkan mahasiswa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Untuk menjaga  kualitas pendidikan secara berkala, aka nada staf pengajar dan profesor dari UCB yang datang mengajar dan melihat perkembangan mahasiswa program ini.” terang Hans.

Di lain pihak, lanjutnya, program ini juga akan meningkatkan kualitas dan staf pengajar PHB yang terlibat dalam program ini untuk memiliki kompetensi global.

Direktur PHB, Mc Chambali B. Eng, E. E. M. Kom menyambut baik terhadap  program ini.  “Saya berharap, adanya kerjasama internasional ini PHB bisa menjembatani mahasiswa berprestasi dan effort yg tinggi untuk melanjutkan studi ataupun mendapatkan peluang kerja di luar negeri. “ katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan