Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

UPGRIS Akan Buka Dua Progdi Baru

 

Semarang-kopertis6.or.id- Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) akan membuka dua progdi baru tahun akademik 2016/2017,  terdiri dari Ilmu Hukum dan Ekonomi Manajemen jenjang program S1.

“Apabila nanti ijin keluar, akan pula di buka Progdi Psikologi (S1) dan Progdi Pendidikan IPA dan Pendidikan Bahasa Inggris (S2). Saat ini di UPGRIS terdapat 25 progdi, dari mulai jenjang program DIII, S1 dan S2.”

Pernyataan ini disampaikan rektor UPGRIS, Dr. Muhdi, SH. M.Hum pada acara wisuda ke-54 institusinya yang diikuti sebanyak 1234 lulusan, terdiri dari lulusan Pascasarjana (S2) dan S1 yang berlangsung belum lama ini di kampus setempat.

Dikatakan oleh rektor, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, kualifikasi dosen terus ditingkatkan hingga meraih jenjang S3. “Saat ini, dosen berkualifikasi S3 baru mencapai 10% dari jumlah sekitar 400 dosen tetap. Sekitar 80% sedang mengikuti pendidikan S3, baik di dalam maupun luar negeri.” bebernya.

Pada aspek lain, lanjut Muhdi, kurikulum yang ada terus dilakukan penyempurnaan relevan perkembangan maupun kebijakan pemerintah  dengan mengacu KKNI dan SNPT.

“Sarana pendukung mutu juga terus kami kembangkan, tidak sebatas berstandar nasional.  Terkait laboratorium, ruang kuliah, fasilitas olah raga, asrama mahasiswa terus dikembangkan. Pada Januari 2016 kita undang Menristek Dikti untuk meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR).” tambahnya.

Lulusan terbaik kali ini, dari sebelas progdi lima diantaranya, yakni untuk progdi Managemen Pendidikan (S2) diraih Asmawati, S.Pd.AUD, M.Pd IPK 3.85, Progdi Bimbingan dan Konseling (BK)  S1 diraih Jihan Widyawati, S,Pd.IPK 3.95, Progdi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) S1 diraih Maula Praja Ningrum, S.Pd  IPK 3,56, Progdi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG Paud) S1 diraih Kholifatun Nashihah, S.Pd IPK 3.62, Progdi Pendidikan Pancasila dan kewargaanegara (PPKn) S1 diraih Rita Susanti, .S.Pd.

COMMUNITY

Materi Pelatihan